x

Untung Besar! 5 Pembelian Murah AC Milan yang Sukses Bersinar di San Siro

Selasa, 21 November 2023 19:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Dibeli secara murah pada bursa transfer Liga Italia, deretan bintang AC Milan berikut sukses tampil gemilang dan membuat Rossoneri raih berbagai gelar juara.

Sebagai salah satu tim besar di Eropa dan Liga Italia, AC Milan memang kerap mendatangkan beberapa pemain dengan mahar fantastis.

Baca Juga

Di musim kemarin misalnya, AC Milan berani mengeluarkan dana mencapai 36 juta euro buat menggaet Charles De Ketelaere dari Club Brugge.

Sayangnya, Charles De Ketelaere yang dibeli mahal tersebut gagal berikan kontribusi maksimal buat AC Milan.

Sepanjang musim debutnya di San Siro, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya bisa berikan satu assists dari total 40 kesempatan bersama AC Milan.

Imbas penampilan buruk tersebut, sang gelandang pun dilepas ke Atlanta dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga

Berbeda dengan Charles De Ketelaere, ada beberapa rekrutan murah meriah yang dilakukan AC Milan namun berhasil jadi tulang punggung klub dalam meraih gelar juara.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Olivier Giroud
Nama pertama adalah Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini didatangkan AC Milan hanya sebesar 2.8 juta euro dari Chelsea pada tahun 2021 lalu.

Dianggap sudah terlalu dan hanya jadi pelengkap skuat, namun Olivier Giroud malah menjelma sebagai monster gol AC Milan di kotak penalti lawan.

Total dari 100 penampilan bersama Rossoneri, pemain 37 tahun tersebut mampu mencetak 40 gol dan memberikan 14 assists di semua ajang.

Olivier Giroud juga jadi salah satu pemain penting AC Milan saat menjuarai Serie A pada musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Didatangkan secara gratis tahun 2020 lalu, kehadiran Zlatan Ibrahimovic berhasil membuat ruang ganti AC Milan jadi lebih bersemangat.

Selama empat musim memperkuat AC Milan pada musim 19/20 hingga 22/23, bintang asal Swedia tersebut mampu mencetak 37 gol dari 78 pertandingan.

Baca Juga

Tak hanya berkontribusi di dalam lapangan, kepemimpinan Ibrahimovic juga turut membantu AC Milan menjuarai Serie A pada musim 21/22.

Pierre Kalulu
Berikutnya ada Pierre Kalulu. Bek asal Prancis ini jadi pembelian paling sukses dan menguntungkan buat AC Milan dalam lima tahun terakhir.

Hanya diboyong dengan mahar 1,2 juta euro dari tim cadangan Lyon, namun Pierre Kalulu sukses bertransformasi sebagai bek tangguh di Liga Italia.

Dengan usia yang masih 23 tahun, Pierre Kalulu sudah catatkan 106 kali penampilan dan mencetak tiga gol dalam empat musim keberadaannya di San Siro.

Baca Juga

Berbekal penampilan apiknya tersebut, Pierre Kalulu pun mendapat sorotan sejumlah tim Eropa dan bakal membuat AC Milan untung besar jika berani menjualnya di bursa transfer.

Riccardo Montolivo
Diboyong secara gratis pada tahun 2012 lalu dari Fiorentina, kehadiran Riccardo Montolivo membuat lini tengah AC Milan jauh lebih kreatif dan solid.

Tak heran jika Riccardo Montolivo langsung tak tergantikan di musim debutnya dengan torehan 39 pertandingan dan empat gol.

Saking vitalnya, Riccardo Montolivo mampu bertahan selama 7 tahun di San Siro dan torehkan 158 pertandingan dan mencetak 10 gol buat AC Milan.

Sang gelandang pun turut membantu Rossoneri menjuarai Supercoppa Italiana pada tahun 2016 silam.

Baca Juga

2. Mathieu Flamini

Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

Terakhir ada Mathieu Flamini. Sama seperti nama sebelumnya, AC Milan juga mendatangkan Mathieu Flamini secara cuma-cuma alias gratis dari Arsenal pada tahun 2008.

Meski gratis, namun fleksibilitas pergerakan Mathieu Flamini sukses membuat AC Milan tampil lebih agresif sepanjang tahun 2008 hingga 2011.

Puncaknya, Mathieu Flamini jadi salah satu pilar penting yang membantu AC Milan menjuarai Serie A dengan torehan 30 pertandingan dan mencetak gol sepanjang kompetisi.

Total selama lima tahun berada di San Siro, gelandang asal Prancis tersebut mampu torehkan 123 penampilan dan mencetak 8 gol buat Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini