x

Bukan Mourinho atau Alonso, Real Madrid Bakal Tunjuk De Zerbi untuk Gantikan Ancelotti!

Rabu, 22 November 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Nama Roberto De Zerbi muncul dalam bursa pelatih baru raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, yang bakal ditinggal pergi Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Nama Roberto De Zerbi muncul dalam bursa pelatih baru raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, yang bakal ditinggal pergi Carlo Ancelotti.

Manajer Brighton & Hove Albion tersebut memang mulai dianggap salah satu juru taktik terbaik dunia dan dirasa pantas untuk bertugas di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Dilansir dari SPORT, ide untuk mendatangkan De Zerbi datang dari presiden Real Madrid sendiri yakni Florentino Perez.

Untuk menggantikan Ancelotti yang kabarnya ingin menjajal pengalaman menangani negara bersama Brasil tahun depan, sang presiden kharismatik ingin merekrut sosok yang tahu bagaimana caranya memaksimalkan skuad penuh dengan pemain muda.

Real Madrid saat ini memang masih jadi klub dengan rataan usia tertua di Liga Spanyol 2023/2024 dengan 27,4 namun itu hanya karena mereka masih mempekerjakan sejumlah pemain senior sebagai mentor seperti Luka Modric (38), Toni Kroos (33), juga Nacho Fernandez (33).

Tapi para pemain langganan starting XI Los Blancos kebanyakan masih di bawah 25 tahun. Sebuh saja Jude Bellingham, Vinicius Junior, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

De Zerbi di Brighton cukup punya pengalaman mematangkan para pemain U-25. Musim ini ia punya Julio Enciso, Simon Adingra, Ansu Fati, hingga Evan Ferguson dan semuanya tampil oke.

Di awal musim bahkan The Seaguls sempat menjadi favorit untuk menjadi kuda hitam penggangu hegemoni tim-tim besar meski pada akhirnya mengendur seiring berjalannya waktu.

Namun De Zerbi tetap dianggap layak untuk mendapatkan pekerjaan bersama tim yang lebih besar dengan filosofinya yang menyerang.

Saat ini saja Brighton masih jadi salah satu kesebelasan paling produktif di Liga Inggris dengan 25 gol dari 12 pekan dari 22,08 xG (angka harapan gol).

Baca Juga

1. Sempat Diincar City dan Barcelona

Roberto De Zerbi.

Bukan hanya Real Madrid saja yang menginginkan sosok Roberto De Zerbi karena memang ia sudah menunjukkan bakatnya sebagai pelatih sejak lama.

Ketika masih menukangi Sassuolo (2018-2021), namanya sempat dihubungkan dengan Barcelona yang kini memilih untuk merekrut Xavi Hernandez pada akhirnya.

Baca Juga

Terbaru, Manchester City juga diklaim menaruh minat pada De Zerbi yang berulangkali meninggalkan impresi positif di mata Pep Guardiola.

Jika Guardiola angkat kaki nanti, De Zerbi kuat difavoritkan akan jadi suksesor sang maestro taktik Spanyol.

Hanya saja saat ini De Zerbi masih terikat kontrak yang cukup panjang dengan Brighton & Hove Albion yakni sampai Juni 2026.

Capaian memuaskan terutama saat mengantarkan klub finis di zona kompetisi Eropa pada 2022/2023 menjadi alasan utama kenapa manajemen The Seaguls akan mati-matian mempertahankan gaffer 44 tahun itu.

Baca Juga

Real Madrid sendiri masih punya sejumlah kandidat entrenador lain untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Dua di antaranya adalah Jose Mourinho yang pernah menukangi mereka di 2010-2013 dan Xabi Alonso, sosok yang sempat merumput di Santiago Bernabeu di periode 2009-2014.

Menarik untuk menanti siapa yang akan jadi bos baru Real Madrid musim depan mengingat kedua nama tadi menurut sejumlah media di Spanyol masih lebih berbobot ketimbang Roberto De Zerbi.

Masih ada juga kans Ancelotti bertahan mengingat kontrak resmi bersama Brasil belum ditangdatangani.

Baca Juga
Real MadridCarlo AncelottiBrighton & Hove AlbionLiga SpanyolRoberto De Zerbi

Berita Terkini