x

Dibanderol Murah, AC Tetap Minta Diskon untuk Bintang Piala Dunia U-17 2023 Assan Ouedraogo

Senin, 20 November 2023 02:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, jadi klub terbaru yang dikaitkan dengan permata muda asal Jerman yakni Assan Ouedraogo. (Foto: schalke04.de)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, jadi klub terbaru yang dikaitkan dengan permata muda asal Jerman yakni Assan Ouedraogo.

Dilansir dari Corriere dello Sport, I Rossoneri sudah membuka komunikasi dengan perwakilan sang pemain.

Baca Juga

Negosiasi antara Geoffrey Moncada sebagai kepala pemandu bakat AC Milan bersama dengan agen Ouedraogo dilaporkan berjalan sangat lancar.

Kebetulan gelandang berusia 17 tahun tersebut punya klausul rilis dalam kontraknya bersama Schalke 04 sehingga ada peluang untuk mempercepat proses pembelian yang rencananya bisa dieksekusi pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Corriere dello Sport meyakini nilainya ada di kisaran 11 juta Euro atau sekitar 185 miliar Rupiah.

Hanya saja AC Milan masih ingin menekan harga tersebut untuk mendapatkan deal yang lebih murah.

Baca Juga

Tampaknya Merah-Hitam hendak menggunakan argumen jika Ouedraogo yang saat ini tengah berlaga di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia tersebut masih muda dan minim pengalaman.

Musim 2023/2024 memang jadi debutnya di tim senior Schalke yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman.

Meski demikian Assan Oeudraogo menunjukkan level yang tidak sepadan dengan usianya usai sudah terlibat dalam 11 pertandingan Bundesliga 2.

Tidak ketinggalan satu gol juga sudah ia sumbangkan yang langsung mencatatkannya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Schalke.

Baca Juga

1. Minta Diskon Sama Saja Cari Masalah

Skuad AC Milan.

Keinginan AC Milan untuk mendapatkan Assan Ouedraogo dengan harga serendah mungkin sangatlah dipahami.

Hanya saja 11 juta Euro sebagai klausul rilis sudah terbilang murah untuk pemain sekelas wonderkid berdarah Burkina Faso tersebut.

Baca Juga

Terlebih Ouedraogo punya banyak peminat lain seperti Chelsea dan juga Liverpool yang dipastikan tidak akan keberatan menebus release clause-nya dari Schalke.

Dengan menyanggupi pembayaran 11 juta Euro tanpa menawar maka AC Milan punya kesempatan untuk mendapatkan Ouedraogo dengan jalan menyakinkan sang pemain kariernya bisa lebih cerah bila memilih hengkang ke San Siro.

Misalnya jalan menuju tim utama yang lebih lapang maupun skema jelas tentang seperti apa peran untuknya andai sudah menjadi bagian dari skuad asuhan Stefano Pioli.

Semakin cepat AC Milan merampungkan negosiasi dengan Schalke, maka semakin kecil pula kemungkinan adanya intervensi dari pesaing lain.

Baca Juga

Beruntung Ouedraogo saat ini bukan pemain reguler untuk Jerman di Piala Dunia U-17 karena masih dalam proses penyembuhan cedera engkel.

Di Indonesia ia baru bermain dua kali, sekali sebagai starter, dalam proses kelolosan Der Panzer muda ke babak 16 besar.

Andai ia bermain rutin dan menyedot perhatian lebih banyak, maka semakin besar pula kans sang youngster masuk ke dalam radar klub-klub Eropa lain.

Maka dari itu 11 juta Euro untuk sosok Assan Ouedraogo sepertinya bukan deal buruk terutama dengan potensi besar yang bisa dinikmati AC Milan di kemudian hari.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanSchalke 04Liga Italia

Berita Terkini