x

3 Duel Kunci Manchester City vs Liverpool: Erling Haaland dan Mohamed Salah Sorotan Utama

Jumat, 24 November 2023 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menerawang tiga duel kunci laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester City akan terlibat pertarungan sengit di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23).

Bagaimana tidak? Keduanya saat ini hanya berselisih satu poin di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

Liverpool pun berpeluang besar menggulingkan musuh bebuyutannya tersebut dari puncak jika berhasil memenangkan pertandingan besok.

Rivalitas antara The Citizens dan The Reds memang sudah cukup lama menjadi konsumsi publik Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

The Reds yang dulunya bermusuhan habis-habisan dengan Manchester United, kini harus menambahkan The Citizens ke daftar rival abadi mereka.

Usai sikut-sikutan demi mahkota juara liga dari musim ke musim, Liverpool dan Manchester City kembali dihadapkan pada laga krusial pekan ini.

Jika berbicara soal kekuatan, keduanya sama-sama tim hebat dengan seabrek pemain bintang yang bisa diandalkan.

Lantas, seperti apa peta pertarungan Manchester City vs Liverpool untuk laga besok? Siapa saja yang patut diwaspadai?

Jeremy Doku vs Trent Alexander-Arnold

Di pertandingan besok, Liverpool nampaknya harus berhati-hati dengan Jeremy Doku yang sejauh ini tampil mengesankan meski baru bergabung dengan Manchester City.

Manchester City memang memiliki Erling Haaland sebagai pencetak gol andal, tapi bukan berarti mereka akan selalu bergantung pada striker untuk memenangkan laga.

Baca Juga

Jeremy Doku adalah winger cerdik dan mampu menciptakan banyak masalah untuk siapa pun lawan Manchester City di lapangan.

Selain itu, ia juga punya kemampuan mencetak gol, begitu halnya Julian Alvarez, Bernardo Silva, bahkan Phil Foden.

Kemungkinan besar, Jeremy Doku nantinya akan berhadapan dengan Trent Alexander-Arnold yang mundur lagi sebagai full-back buntut cederanya Andy Robertson.

Mengingat Erling Haaland baru kembali dari cedera, bukan tidak mungkin Jeremy Doku akan menyumbang gol ke gawang Liverpool besok.

Baca Juga

1. Duel Kunci Lainnya

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Josko Gvardiol vs Mohamed Salah

Pep Guardiola kemungkinan besar akan menurunkan Josko Gvardiol karena kondisi Nathan Ake yang masih belum fit.

Sang pemain pun harus berusaha ekstra keras untuk meredam laju Mohamed Salah yang notabene tumpuan utama Liverpool dalam mencetak gol.

Baca Juga

Bisa membungkam Mohamed Salah itu artinya Manchester City akan selangkah lebih maju menuju kemenangan.

Bagaimanapun juga, pemain asal Mesir tersebut adalah top skor Liverpool di Liga Inggris saat ini. Ia bahkan menguntit Erling Haaland di dua teratas daftar.

Erling Haaland vs Virgil van Dijk

Jika Liverpool punya Mohamed Salah yang menjadi ancaman besar bagi lawan, Manchester City memiliki Erling Haaland - sang ‘alien’ di Liga Inggris.

Pemain muda Timnas Norwegia itu saat ini berada di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan 13 gol, sedangkan Mohamed Salah menyusul persis di bawahnya (10 gol).

Baca Juga

Manchester City memang sempat dibuat ketar-ketir dengan kondisi Erling Halaand yang mengalami cedera saat membela tim nasional.

Beruntung, sang pemain pulih tepat waktu sehingga bisa diturunkan di laga penting kontra Liverpool besok.

Namun untuk menembus pertahanan Liverpool hingga sampai ke Alisson, ia harus melewati palang pintu yang tangguh, Virgil van Dijk.

Liverpool sendiri untuk saat ini menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liverpool (10). Arsenal juga mencatatkan statistik serupa.

Tentunya patut dinanti apakah Virgil van Dijk dkk mampu menahan laju Erling Haaland yang dikenal ganas dalam berburu gol.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool ini akan digelar pada Sabtu (25/11/23) mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisIndepth

Berita Terkini