x

Mengintip Rencana Gila Transfer Manchester United, Siap Akhiri Puasa Gelar

Jumat, 24 November 2023 05:23 WIB
Editor: Juni Adi
Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS.

INDOSPORT.COM  - Klub Liga Inggris, Manchester United akan menjadi salah satu klub yang bakal aktif di bursa transfer musim dingin menyusul sejumlah permasalahan yang mereka hadapi jelang paruh musim.

Kompetisi sepak bola di seluruh negara-negara Eropa sempat memasuki masa rehat karena terdapat agenda pertandingan internasional FIFA Matchday selama sepekan terakhir.

Baca Juga

Hal tersebut digunakan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi tim sebelum melanjutkan pertandingan kompetisi musim ini lagi.

Manchester United misalnya, pelatih Erik ten Hag melakukan pembenahan terhadap performa minor anak asuhnya di sejumlah ajang termasuk Liga Inggris.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 21 poin. Mereka terpaut jauh dengan Manchester City di puncak selisih 7 angka.

Dan terpaut 5 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-4 sebagai batas aman untuk tampil di kompetisi Eropa Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Tidak mudah untuk Manchester United bisa memangkas jarak dengan tim-tim di posisi empat besar, karena penampilan mereka juga kerap inkonsisten.

Manchester United sering kehilangan poin ketika melakoni partai penting. Penyebabnya karena kualitas para pemain yang menurun, sekalipun banyak nama beken di skuad saat ini.

Selain itu juga karena badai cedera menjadi alasan lain performa menurun Manchester United.

Saat ini total ada sembilan pemain yang absen, delapan di antaranya karena cedera, dan satu pemain lagi akibat hukuman kartu merah.

Baca Juga

1. Rencana Transfer Manchester United

Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Krisis pemain ini membuat Manchester United mau tidak mau harus bergerak aktif di bursa transfer musim dingin pada Januari 2024, mengingat mereka butuh tenaga tambahan agar bisa finis di empat besar.

Melansir dari sejumlah media ternama Inggris, Manchester Evening News salah satunya, manajemen Manchester United telah memiliki rencana yang jelas pada periode jendela transfer kali ini.

Baca Juga

Pertama mereka akan melepas sejumlah pemain lama. Total ada 13 nama yang ingin dibuang secepatnya, mereka adalah Tom Heaton, Jonny Evans, Victor Lindelof, Raphael Varane, Brandon Williams, Alvaro Fernandez.

Chrsitian Eriksen, Scott McTominay, Casemiro, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Antony, hingga Antony Martial. Sebagai gantinya sejumlah nama sudah dipertimbangkan untuk direkrut.

Perkuat Lini Belakang

Sektor belakang menjadi prioritas bagi Manchester United untuk dibenahi. Mereka sudah mengincar sejumlah nama untuk diboyong, menyusul rapuhnya lini belakang mereka.

Mencari pemain berposisi sebagai bek tengah menjadi fokusnya. Ada sejumlah bek tengah yang masuk dalam bidikan Manchester United. Setan Merah dilaporkan masih mengincar bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio.

Baca Juga

Mereka juga disebut mengincar bek Nice, Jean-Clair Todibo. Ada juga rumor ketertarikan pada defender Bayer Leverkusen, Jonathan Tah.

Terbaru, Manchester United juga diklaim mengincar bek AS Roma, Gianluca Mancini. Ia dikabarkan bisa diboyong ke Old Trafford dengan murah meriah.

Tambahan Lini Tengah

Selain belakang, Manchester United juga nampaknya ingin melakukan penambahan di sektor tengah setelah minim kreativitas dari para playmakernya seperti Mason Mount, Bruno Fernandes hingga Christian Eriksen.

Satu nama yang cocok untuk diboyong adalah Youssouf Fofana. Pemain berusia 24 tahun itu kini bermain untuk AS Monaco.

Baca Juga

Fofana telah tampil impresif bersama Monaco musim ini. Ia telah tampil dalam 22 pertandingan di Ligue 1 dan berhasil mencetak 3 gol serta 3 assist.

Fofana memiliki profil yang cocok dengan kebutuhan Manchester United. Ia adalah pemain yang kuat, tangguh, dan memiliki kemampuan umpan yang baik.

Gelandang asal Portugal juga masuk jadi pertimbangan, Joao Neves. Joao Neves tampil apik di level klub musim ini. Ia menjadi andalan baru di lini tengah Benfica sejak kepergian Enzo Fernandez pada Januari lalu.

Jadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan, Neves sejauh ini telah tampil 18 kali di seluruh ajang.

Pemain 19 tahun ini bahkan sudah dipercaya main penuh di partai-partai Liga Champions, kendati Benfica kalah di empat Matchday pertama dan dipastikan tersingkir.

Pelapis Lini Depan

Terakhir ada lini depan yang ingin diupgrade oleh Erik ten Hag. Hilangnya Jadon Sancho, dan buruknya performa Antony serta Antony Martial, membuat Manchester United berpeluang menambah penyerang baru.

Belakangan nama yang santer adalah Antoine Grizemann. Penyerang Atletico Madrid itu diharapkan bisa menambah daya gedor 'Setan Merah'.

Musim ini MU kesulitan dalam mencetak gol khususnya di Liga Inggris, dengan Rasmus Hojlund sebagai ujung tombak masih nol besar.

Dari seluruh lini serangnya, Manchester United bahkan baru mendapatkan satu gol saja dari Marcus Rashford. Selain itu ada Gabriel Barbosa yang tampil apik bersama Fluminense.

Bursa TransferManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini