x

3 Bintang Chelsea yang Diangkut Man United Andai Terdegradasi, Investasi Bodong?

Kamis, 23 November 2023 19:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ada tiga bintang Chelsea yang dapat digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, andai terdegradasi, terjebak investasi bodong?

INDOSPORT.COM – Ada tiga bintang Chelsea yang dapat digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, andai terdegradasi, terjebak investasi bodong?

Manchester City dan Chelsea berpotensi terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris atau dikurangi 30 poin jika tuduhan tersebut terbukti di komisi regulasi independen menurut The Times.

Baca Juga

The Blues berpotensi diperiksa mengenai dugaan pembayaran yang menguntungkan Chelsea ketika masih berada di bawah kepemilikan Roman Abramovic.

Jika terbukti bersalah, The Blues bisa dikurangi 30 poin atau terdegradasi sehingga mereka harus menjual sejumlah pemain bintangnya yang pasti ogah ikut terjerat turun kasta ke Championship.

Lantas siapa saja tiga bintang Chelsea yang dapat digaet Manchester United seandainya terdegradasi pada 2024/2025 mendatang?

Axel Disasi

Manchester United sempat mengincar Axel Disasi saat masih membela AS Monaco pada musim panas 2023 lalu sebelum akhirnya Chelsea menjalankan rencana senyap memboyongnya diam-diam.

Baca Juga

Bek asal Prancis itu awalnya diproyeksi sebagai pengganti Harry Maguire, tetapi sang pemain akhirnya bertahan sehingga Setan Merah tak begitu kebelet menggaet Disasi.

Namun, mengingat Man United ingin mendepak Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, mereka bisa menjadikan Disasi sebagai suksesornya.

Axel Disasi mencatatkan akurasi umpan 91 persen pada 2023/2024 ini sehingga kemampuannya dalam mengalirkan bola ke depan pasti akan berguna.

Hanya saja, Axel Disasi jarang mencatatkan tekel pada musim ini, apalagi dia juga terkenal cukup lambat karena posturnya yang jangkung itu.

Baca Juga

1. Enzo Fernandez

Pemain Chelsea Enzo Fernandez di pertandingan antara Chelsea vs Liverpool pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Enzo Fernandez jelas akan menjadi tambahan amunisi yang pas untuk Manchester United setelah sempat dikaitkan ingin meminangnya pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Enzo Fernandez kiranya dapat menjadi otak serangan Manchester United yang mana akurasi umpannya tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Gelandang asal Argentina itu mencatatkan akurasi umpan 85,5 persen, lebih unggul daripada dua gelandang kreatif Man United, Christian Eriksen (79,2%) dan Bruno Fernandes (70,2%), musim ini.

Enzo juga merupakan pemain serbabisa yang mana sang pemain dapat dipasang sebagai gelandang bertahan dan serang.

Enzo Fernandes dapat menggantikan peran Casemiro meskipun kemampuan bertahannya tentu tak seciamik bintang asal Brasil itu.

Reece James

Inkonsistensi yang ditunjukkan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka yang kurang bisa membantu serangan tentu membuat Man United harus mencari bek kanan anyar.

Baca Juga

Reece James jelas bisa menjadi sosok yang pas untuk digaet Erik ten Hag untuk memperkuat skuad Manchester United nanti.

Dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Inggris, pria berusia 23 tahun itu jelas akan menjadi aset yang berharga bagi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Reece James kiranya dapat membantu serangan lebih baik ketimbang Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka meskipun dari segi bertahan sang pemain kiranya masih kalah bagus daripada AWB.

Patut dipantau apakah Manchester United akan terjebak investasi bodong atau tidak seandainya menyelamatkan tiga karier pemain Chelsea dari ancaman degradasi itu.

Pasalnya, Mason Mount, yang bari dibeli dari Chelsea, pun sudah dicap sebagai pembelian gagal karena belum memberikan kontribusi berarti apa pun untuk Manchester United.

Hanya saja, jika berkaca dari pembelian Juan Mata dan Nemanja Matic, kedua pemain tersebut terbilang cukup sukses di Manchester United sehingga masih ada harapan jika tiga pemain itu dapat sukses di Setan Merah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisEnzo FernandezBerita TransferReece JamesAxel Disasi

Berita Terkini