x

Rumor Transfer Man United: Ten Hag Nafsu Kejar Rabiot, Striker Brasil Diobral

Sabtu, 25 November 2023 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag desak klub segera datangkan Adrien Rabiot dan kesempatan angkut striker Brasil murah meriah.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Pelatih Erik ten Hag mendesak klub segera membungkus Adrien Rabiot dan kesempatan mengangkut striker Brasil berbiaya murah meriah.

Menurut laporan outlet Spanyol, Fichajes, Manchester United bakal mengajukan tawaran murah untuk Adrien Rabiot yang kini berseragam Juventus.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari desakan sang pelatih Erik ten Hag untuk segera menyelesaikan kesepakatan agar Adrien Rabiot bisa gabung Januari 2024.

Adrien Rabiot sendiri masih terikat kontrak di Juventus hingga Juni tahun depan. Sehingga, gelandang asal Prancis itu boleh bernegosiasi dengan klub mana pun pada Januari nanti.

Juventus sebenarnya sudah memperpanjang masa bakti Rabiot, namun kontrak barunya itu hanya berlangsung semusim saja.

Kehilangan Rabiot mungkin akan meninggalkan luka bagi Juventus mengingat perannya yang signifikan sejak direkrut I Bianconeri pada musim 2022/23 lalu.

Baca Juga

Musim lalu sebanyak 8 gol dan 4 assist dibukukannya dari 32 penampilan di Liga Italia. Sedangkan musim ini, Rabiot mencetak 1 gol dan 2 assistnya untuk Juventus.

Namun bagi Man United, Adrien Rabiot sangat dibutuhkan baik dari segi pengalamannya di Eropa maupun kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Terlebih, kedatangan Rabiot ke Old Trafford juga diharapkan bisa memperkuat lini tengah sekaligus jadi rekan duet yang ideal untuk Casemiro.

Sementara itu, Manchester United kabarnya mulai mempertimbangkan akan memboyong striker asal Brasil, Marcos Leonardo, dari klub Santos.

Baca Juga

1. Berpeluang Angkut Striker Brasil Berbiaya Murah Meriah

Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

Bukan tanpa sebab. Man United dilaporkan hanya perlu membayar biaya 18 juta euro saja untuk bisa mengamankan jasa striker 20 tahun tersebut.

Harga 18 juta euro tersebut diturunkan sendiri oleh Santos, dari klausul pelepasannya yang sebenarnya masih di kisaran angka 100 juta euro.

Baca Juga

Santos rela memangkas biaya transfer Marcos Leonardo sebagai balasan atas kesetiaan sang striker, yang memutuskan bertahan saat klub-klub Eropa mengincarnya musim panas lalu.

Kala itu, Leonardo Santos menolak tawaran main di Eropa karena dia ingin bertahan semusim lagi demi membantu Santos bersaing papan atas Liga Brasil, Serie A.

Kini dengan musim Serie A 2023 sudah berakhir, Marcos Leonardo melalui agennya, Rafaela Pimenta, ingin pindah untuk menguji kemampuannya di kompetisi lebih elite.

Bagi Manchester United, ini menjadi kesempatan besar mereka mendatangkan Marcos Leonardo setelah gagal dalam upaya pertama pada musim panas kemarin.

Baca Juga

Kedatangan Marcos Leonardo bisa meringankan beban striker Man United lainnya, Rasmus Hojlund yang baru gabung musim panas lalu tetapi masih minim kontribusi.

Marcos Leonardo sendiri  pada musim 2023 Liga Brasil menorehkan catatan mengesankan. Dia mengemas 13 gol dan 2 assist dalam 27 penampilan untuk Santos.

Selain diincar Manchester United, agen Marcos Leonardo juga mengonfirmasi bahwa kliennya juga tengah masuk incaran klub Liga italia, AS Roma. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini