x

5 Catatan Fantastis Manchester United usai Bantai Everton: Rashford – Martial On Fire

Senin, 27 November 2023 08:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Deretan catatan menarik usai kemenangan telak yang diraih Manchester United atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris 23/24 pada Minggu (26/11/2023).

Bermain di Goodison Park pada pekan ke-13 Liga Inggris, tim tamu Manchester United berhasil tampil memukau dan amankan poin penuh.

Baca Juga

Bahkan saat laga baru berjalan tiga menit, Manchester United sudah membuka keunggulan lewat gol Alejandro Garnacho.

Tertinggal 0-1 membuat Everton terus memberikan perlawanan yang membuat skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag sukses menggandakan keunggulan berkat mendapatkan hadiah penalti.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik di menit ke-56’ dan membuat Setan Merah memimpin 0-2.

Baca Juga

Pada menit ke-75, Anthony Martial ikut catatkan namanya di papan skor dan memastikan kemenangan 3-0 untuk Manchester United hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United merangsek ke urutan 6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 24 angka. Sedangkan Everton tak beranjak di posisi 19 lewat 4 poin.

Pasca kemenangan telak yang diraih atas Everton semalam, beberapa catatan fantastis dan rekor menarik berhasil ditorehkan Manchester United. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT mengulas:

Akhir Puasa Gol Rashford – Martial
Catatan pertama datang dari gol yang dibuat Anthony Martial dan Marcus Rashford. Bagi keduanya, gol tersebut jadi pemutus tren puasa gol mereka sepanjang musim 23/24.

Tercatat, Marcus Rashford terakhir kali melakukan selebrasi adalah bulan September lalu saat menjebol gawang Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris.

Sementara Anthony Martial jauh lebih parah yakni belum sekalipun mencetak gol buat Manchester United di ajang Premier League musim ini.

Baca Juga

1. Garnacho Samai Rooney

Reaksi Marcus Rashford usai Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ketiga pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Berikutnya adalah rekor apik yang ditorehkan bintang muda Alejandro Garnacho.

Gol cantik yang ia buat di awal babak pertama kemarin, menjadikannya sebagai pencetak gol termuda Manchester United ketika bertandang ke Goodison Park pada ajang Premier League.

Baca Juga

Masih dari Opta, disebutkan bahwa Alejandro Garnacho yang masih berusia 19 tahun dan 148 hari tersebut, mengalahkan catatan usia Wayne Rooney saat mencetak gol di Goodison Park (19 tahun 293 hari) pada 2005 lalu.

Debut Manis Kobbie Mainoo
Selain Garnacho, satu pemain muda lain yang juga buat catatan manis adalah Kobbie Mainoo.

Gelandang berusia 17 tahun ini jadi debutan termuda Manchester United di Premier League selama era kepelatihan Erik ten Hag.

Kobbie Mainoo mengalahkan Rasmus Hojlund yang menjalani pertandingan debut buat Manchester United pada usia 20 tahun.

Baca Juga

Tak cuma debut termuda, Kobbie Mainoo juga jadi bagian Manchester United saat kalahkan Everton. Tampil 72 menit, pemain asal Stockport tersebut membuat lini tengah Setan Merah kian solid.

Kemenangan Tandang Terbesar Ten Hag
Berikutnya adalah rekor kemenangan tandang yang dibuat Erik ten Hag selama membesut Manchester United.

Dari data Transfermarkt, diketahui bahwa kemenangan telak tiga gol tanpa balas Manchester United di Goodison Park adalah rekor kemenangan dan clean sheets paling besar yang pernah ditorehkan ETH.

Sejak tiba di Manchester United tahun 2022 lalu, kemenangan clean sheets dengan gol terbanyak yang dipersembahkan Erik ten Hag di Premier League adalah saat melawan Leeds (0-2) dan Nottingham Forest (0-2).

Baca Juga

2. Win Streak Manchester United atas Everton

Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Terakhir adalah rekor kemenangan beruntun yang diraih Erik ten Hag ketika menghadapi Everton di semua ajang.

Dengan tambahan satu kemenangan semalam, membuat Manchester United era Erik ten Hag belum pernah kalah dari total empat pertemuan.

Apiknya lagi, dari keempat pertemuan tersebut Manchester United selalu keluar sebagai pemenang, bahkan di dua laga terakhir mampu catatkan clean sheets.

Manchester UnitedEvertonLiga Inggris

Berita Terkini