x

Daftar Pemain Bintang Absen di Laga AC Milan vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Senin, 27 November 2023 17:46 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi Pertandingan antara AC Milan vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang harus absen di laga sengit AC Milan vs Borussia Dortmund di Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan matchday ke-5 Grup F Liga Champions antara AC Milan vs Borussia Dortmund di Stadion San Siro pada Rabu (29/11/23) dinihari WIB. 

Baca Juga

Pertandingan ini merupakan partai hidup mati bagi kedua tim, karena kemenangan bisa membawa mereka berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Juga sebaliknya kekalahan yang diderita nanti bisa membawa mereka terlempar ke Liga Europa atau bahkan tersingkir dengan rasa kecewa.

Jelang pertandingan ini, kedua tim mempunyai bekal positif karena mampu meraih kemenangan di laga terakhir di Liga Champions. AC Milan menang 2-1 atas PSG, sedangkan Dortmund menang 2-0 atas Newcastle United.

Ketika melawan PSG, Milan sempat tertinggal di menit 9, tapi gol-gol Rafael Leao menit 12 dan Olivier Giroud menit 50 memberi wakil Italia tersebut kemenangan pertamanya di grup ini.

Baca Juga

Di Jerman, gol-gol Niclas Fullkrug dan Julian Brandt membawa Dortmund ke puncak klasemen grup F sementara ini, dengan tujuh poin. Diikuti oleh PSG di peringkat ke-2 dengan 6 poin.

AC Milan dengan lima poin berada di tempat ke-3, dan Newcastle dengan empat poin di dasar. Persaingan masih sangat sengit. Milan maupun Dortmund tentunya membidik hasil terbaik dalam duel di San Siro nanti.

Pada matchday 2 lalu, AC Milan dan Dortmund bermain imbang di Signal Iduna Park. Laga mereka waktu itu tak menghasilkan gol dan berakhir dengan skor 0-0.

Mengingat krusialnya partai ini kemungkinan akan berjalan sengit tetapi sayangnya, AC Milan dan Borussia Dortmund tak bisa diperkuat sejumlah pemain bintang karena absen akibat cedera.

Baca Juga
 

1. AC Milan

Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Rafael Leao

Rafael Leao mengalami cedera saat Milan menghadapi Lecce di pentas Serie A pada 11 November lalu.

Dalam laga dramatis yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 itu, Leao ditarik keluar pada menit ke-10 lantaran mengalami masalah hamstring.

Baca Juga

Sayangnya, menurut laporan Daniele Longo, proses pemulihan sang pemain berjalan tidak sesuai harapan. Leao tampaknya masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dari cedera hamstring. 

Marco Pellegrino

Marco Pellegrino mengalami masalah pada tulang di kaki kirinya, yang merupakan kejadian yang sangat disayangkan untuk debutnya bersama Milan. Ia diperkirakan akan absen selama setidaknya 40 hari sampai tulangnya pulih.

Ismael Bennacer

Gelandang Aljazair sedang menjalani pemulihan kondisi fisiknya di Milanello usai melakukan operasi karena mengalami cedera parah di penghujung musim lalu. Bennacer diperkirakan baru bisa bermain pada awal tahun depan.

Pierre Kalulu

Pierre Kalulu mengalami cedera serius di pahanya dan mungkin harus menjalani operasi. Jika ia menjalani operasi, ia akan absen sekitar empat bulan, memberikan tekanan lebih pada lini belakang Milan.

Baca Juga

Mattia Caldara

Klub mengumumkan bahwa operasi pergelangan kaki kanan Caldara telah berhasil dilakukan oleh dokter Giacomo Zanon, karena cedera tendon achilles.

Meskipun berhasil, pemulihan dari jenis cedera ini memerlukan waktu yang cukup lama. Caldara diharapkan absen selama setidaknya tiga bulan saat dia berjuang untuk pulih sepenuhnya.

Borussia Dortmund

Felix Nmecha

Felix Nmecha harus berurusan dengan sejumlah masalah cedera sejak kepindahannya dari VfL Wolfsburg ke Borussia Dortmund di musim panas lalu. 

Dan kini cedera pinggul membuatnya harus absen hingga pergantian tahun. Sayangnya, kondisinya tidak membaik dalam beberapa hari terakhir, jadi Dortmund memutuskan untuk memberikan waktu untuk pemulihan. 

Julien Duranville

Sejauh ini Julien Duranville juga sudah absen untuk semua pertandingan Borussia Dortmund karena mengalami cedera otot.

Dia sempat kembali bermain membela Borussia Dortmund U-19 dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach U-19.

Akan tetapi dirinya harus diganti lagi di tengah pertandingan karena cedera ototnya kambuh. 

Cedera itu membuat Julien Duranville diyakini akan absen cukup lama dari lapangan hijau, bahkan dilaporkan musim 2023/24 sudah berakhir untuknya.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanBorussia Dortmund

Berita Terkini