x

Bedah Kualitas Bento, The Next Julio Cesar yang Ditebus Mahal Inter Milan

Selasa, 28 November 2023 15:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan bakal menebus kiper kenamaan Brasil, yakni Bento Matheus Krepski, pada bursa transfer musim panas 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan bakal menebus kiper kenamaan Brasil, yakni Bento Matheus Krepski, pada bursa transfer musim panas 2024.

Dilaporkan oleh FCInter1908, Inter Milan bahkan siap menebus mahal kiper yang kini tercatat membela Athletico Paranaense tersebut.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, disebutkan klub berjuluk Nerazzurri itu akan menebus Bento Matheus dengan harga 15 juta euro (Rp253 miliar).

Keputusan Inter menebusnya dengan harga mahal tak lepas dari keinginannya memiliki kiper baru yang jauh lebih muda sebagai opsi jangka panjang.

Saat ini, pos penjaga gawang di kubu Inter ditempati oleh Yann Sommer yang sudah berusia 34 tahun dan ada Emil Audero yang hanya berstatus pinjaman.

Sehingga, Inter pun akan mencoba menebus Bento pada musim panas 2024 nanti, agar bisa jadi pesaing Yann Sommer dan memulangkan Emil Audero ke Sampdoria.

Baca Juga

Profil Bento Matheus

Bento Matheus Krepski merupakan penjaga gawang kenamaan di Liga Brasil yang lahir di Curitiba pada 10 Juni 1999 silam.

Kariernya sendiri banyak dihabiskan di Athletico Paranaense, di mana Bento telah bermain bagi klub tersebut sejak level akademi, yakni pada tahun 2013.

Pada tahun 2020, Bento promosi ke tim utama Athletico Paranaense dan menjadi kiper kelima. Hanya saja, nasib berpihak padanya di tahun tersebut.

Karena dua kiper utama dinyatakan positif Covid-19 pada November 2020, Bento pun mendapat debut di Athletico Paranaense di ajang Copa Libertadores melawan tim sekelas River Plate.

Debut apiknya itu membuat Bento mulai mendapat menit bermain mumpuni. Hingga kini, ia jadi pilihan utama Atletico Paranaense di bawah mistar dengan mencatat 134 penampilan.

Lalu bagaimana dengan kualitas Bento? Bisakah dirinya menjadi penerus seniornya, Julio Cesar, yang bisa menuai kesuksesan di Inter Milan?

Baca Juga

1. Punya Reflek Baik dan Andal Mendistribusikan Bola

Kiper Club Athletico Paranaense, Bentho Matheus Krepski. (Foto: ig@athleticoparanaense)

Ada alasan besar mengapa Inter Milan tertarik dengan Bento Matheus Krepski untuk mengisi pos penjaga gawang dalam waktu panjang.

Hal ini tak lepas dari kualitas Bento sendiri yang ternyata tipikal kiper modern, yakni andal dalam mengawal gawang dan membantu permainan timnya.

Baca Juga

Di musim 2023 ini, ia telah mencatatkan 30 penampilan di ajang Liga Brasil dengan kebobolan 33 gol saja dari 123 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Tercatat, Bento mampu membuat 3,26 penyelamatan per 90 menit atau 77,6 persen penyelamatan dari total 123 tembakan yang ia hadapi, yang menunjukkan dirinya punya reflek yang baik.

Bahkan, Bento juga punya catatan apik saat menghadapi penalti, di mana ia mampu menyelamatkan 25 persen penalti yang dihadapinya di musim 2023 ini.

Tak hanya andal dalam mengawal gawang, Bento juga punya kemampuan mendistribusikan bola yang mumpuni, yang membuatnya cocok bermain di sepak bola modern seperti saat ini.

Baca Juga

Tercatat, Bento rata-rata melepaskan 12,84 operan lambung dengan akurasi sebanyak 3,5 kali per 90 menit dan rata-rata melepaskan 17,82 operan pendek.

Ia bahkan mampu bertahan di areanya sendiri dengan baik, yakni menghentikan 1,21 umpan silang lawan dari 15,53 umpan silang yang dihadapi per 90 menit.

Secara kualitas, Bento menjadi salah satu kiper modern yang diyakini bisa sukses di era saat ini, karena kemampuannya yang komplet.

Bukan tidak mungkin ia bisa menjadi The Next Julio Cesar bagi Inter Milan kelak, jika kepindahannya benar-benar dituntaskan pada musim panas 2024.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanIn Depth SportsLiga ItaliaprofilTransfer PemainIndepth

Berita Terkini