x

5 Pemain 'Sepuh' Manchester United yang Bisa Diusir pada Bursa Transfer 2024

Kamis, 30 November 2023 05:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
5 pemain yang berumur yang bisa diusir oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - 5 pemain yang berumur yang bisa diusir oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024.

Manchester United merupakan salah satu klub di Liga Inggris yang mempunyai beberapa pemain dengan usia yang cukup tua.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Manchester United bakal jadi tim Liga Inggris yang bakal bergerak aktif di jendela bursa transfer yang akan datang.

Berikut adalah 5 pemain yang bisa dilepas oleh Manchester United mulai dari bursa transfer Januari mendatang.

1. Jonny Evans

Bek yang pernah membela Leicester City ini adalah salah satu pemain yang punya peluang besar menuju ke pintu keluar Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Jonny Evans tidak mampu memenuhi ekspektasi pendukung Manchester United dalam permainan yang dijalaninya.

Baca Juga

Terlebih lagi, Evans tengah mengalami cedera pada pahanya. Dia sudah melewatkan 2 laga di Liga Inggris 2023-2024, dan waktu kembalinya belum diketahui.

2. Christian Eriksen

Tak jauh berbeda dengan Jonny Evans, pemain berpaspor Denmark ini diyakini sebagai nama kedua yang rela dilepas oleh Manchester United.

Meskipun Christian Eriksen mampu menyumbangkan 1 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan yang dilakoni dengan Manchester United di Liga Inggris 2023-2024.

Namun, Eriksen rentan terhadap cedera karena usianya yang telah menginjak di angka 31 tahun. Terbukti, sang pemain kini sedang menderita cedera lutut.

Baca Juga

1. 3. Tom Heaton

Aksi Casemiro di laga Manchester United v Galatasaray. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Penjaga gawang berpaspor Inggris ini menyandang predikat sebagai pemain dengan usia tertua di Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan umur Tom Heaton telah menginjak di angka 37 tahun, mengalahkan Jonny Evans yang telah berusia 35 tahun.

Baca Juga

Kendati demikian, Tom belum pernah mendapatkan kepercayaan dari Erik ten Hag untuk Manchester United di musim ini.

Terlebih lagi, Manchester United gaet Altay Bayindir dari Fenerbahce di bursa transfer musim panas lalu. Sehingga, Tom Heaton tinggal menunggu waktu hengkang dari Old Trafford.

4. Casemiro

Sosok yang dielu-elukan kedatangannya oleh pendukung Manchester United menjadi nama selanjutnya yang bisa dilepas Manchester United.

Pasalnya, penampilan Casemiro dengan Manchester United di musim ini tidak semaksimal musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, sang pemain sempat menganggap bahwa keputusannya gabung Manchester United tidak sesuai harapan. Keadaan itu membuat dugaan Casemiro meninggalkan Old Trafford semakin besar.

5. Raphael Varane

Raphael Varane dan Casemiro berstatus sebagai pemain Manchester United yang sebelumnya sama-sama membela Real Madrid.

Bahkan, kebersamaan 2 pemain di atas akan berlanjut, mengingat Varane kabarnya berseteru dengan Erik ten Hag.

Meskipun Erik ten Hag menepis kabar tersebut, tetapi Raphael Varane tidak dimainkan walaupun dia tidak mengalami cedera.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRaphael VaraneChristian EriksenJonny EvansCasemiroTom HeatonLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini