x

Efek Domino Thomas Muller Gabung Manchester United: Inter Milan Keciprat Untung

Rabu, 29 November 2023 18:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Beberapa efek yang mungkin bisa terjadi andai Manchester United benar-benar menggaet Thomas Muller sebagai striker baru pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari nanti, Manchester United ternyata sudah menyiapkan beberapa yang jadi incaran serius mereka.

Baca Juga

Salah satunya adalah Thomas Muller yang diproyeksikan sebagai calon striker baru serta pelapis dari Rasmus Hojlund yang kerap diterpa cedera.

Demi memuluskan langkah tersebut, kabarnya Manchester United dan Bayern Munchen bakal melakukan barter antara Raphael Varane dan Thomas Muller.

Melansir dari laman Express, kabarnya kubu Bayern Munchen juga sedang berminat dengan Raphael Varane yang sempat terpinggirkan musim ini.

Varane menjadi bek yang ‘dianak tirikan’ oleh Erik ten Hag, meskipun cukup tampil solid pada musim 2022/2023 lalu ketika dipasangkan dengan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Namun, cedera Lisandro Martinez menimbulkan efek domino di tengah mulai menanjaknya performa Harry Maguire yang membuat pria Prancis itu terus diparkir di bangku cadangan.

Bek berusia 30 tahun itu menjadi pilihan di belakang Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof. Sehingga Varane menjadi frustasi dengan waktu bermainnya yang berkurang.

Dengan dua kondisi yang sama-sama butuh tersebut, Bayern Munchen dan Manchester United kabarnya bakal melancarkan kesepakatan tukar guling antara Raphael Varane dan Thomas Muller.

Meski belum ada penawaran resmi, namun jika benar Manchester United berhasil dapatkan Thomas Muller makan bakal ada sejumlah efek lanjutan yang bisa terjadi di bursa transfer nanti.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Manchester United Cari Bek Baru

Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan Thomas Muller kabarnya Manchester United akan melakukan barter dengan melepas Raphael Varane ke Bayern Munchen.

Jika terealisasi, maka efek pertama yang bakal terjadi adalah rapuhnya pertahanan Manchester United karena ditinggal Varane.

Baca Juga

Manchester United pun hanya bisa bermain dengan empat bek saja, yakni Lisandro Martinez, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Jonny Evans.

Namun dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris, sepertinya manajemen Manchester United tak akan membiarkan Erik ten Hag minim opsi untuk posisi vital tersebut.

Kabarnya Manchester United akan coba mendatangkan Jarrad Branthwaite, bek muda potensial milik Everton yang berpotensi degradasi usai timnya mendapat sanksi FFP.

Dengan iming-iming mentas di kasta teratas Liga Inggris, sepertinya bukan hal sulit buat Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Jarrad Branthwaite.

Baca Juga

Selain Jarrad Branthwaite, ada juga nama Marc Guehi milik Crystal Palace yang sempat mencuri perhatian Erik ten Hag dan membuat Setan Merah berhasrat memboyongnya.

Tak cuma bursa transfer Liga Inggris yang kena imbas, hengkangnya Thomas Muller ke Manchester United juga berikan dampak hingga Liga Italia, tepatnya ke klub Inter Milan.

Dengan datangnya Thomas Muller ke Old Trafford, membuat Manchester United harus melepas salah satu strikernya agar skuat Setan Merah tidak terlalu gemuk.

Dari kondisi saat ini, nama Anthony Martial sepertinya berada di daftar teratas yang berpotensi ditendang setelah kedatangan Thomas Muller.

Baca Juga

2. Inter Milan Dapat Mesin Gol Man United

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Anthony Martial. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Meski baru saja cetak gol buat Manchester United, namun dalam beberapa musim terakhir Anthony Martial sangat sulit dapatkan menit bermain.

Bahkan di musim 21/22 lalu, pemain asal Prancis tersebut sempat terbuang ke Sevilla sebagai pemain pinjaman sebelum akhirnya kembali lagi ke Old Trafford.

Kini dengan datangnya Thomas Muller dan kebiasaan Erik ten Hag memainkan satu striker, rasanya cukup sulit buat Anthony Martial bisa bersaing mendapatkan tempat utama.

Jika Rasmus Hojlund absen, besar kemungkinan Thomas Muller dengan segala pengalamannya yang bakal jadi pilihan sang pelatih buat memimpin lini depan Man United.

Oleh sebab itu, sepertinya Anthony Martial bakal ditendang dari Old Trafford dan bisa berlabuh ke Inter Milan.

Klub Serie A tersebut dikabarkan tertarik dengan Anthony Martial, apalagi Inzaghi selaku pelatih Inter Milan memang butuh striker tambahan untuk mengisis dua ujung tombak dalam taktiknya.

Dengan peluang bermain lebih banyak tersebut, tak menutup kemungkinan jika Anthony Martial akan hengkang ke Inter Milan usai Thomas Muller tiba di Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedThomas MullerLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini