x

3 Potensi Lineup Lini Serang Manchester United usai Kedatangan Thomas Muller

Senin, 27 November 2023 18:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Menerka potensi lineup lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kedatangan Thomas Muller dari Bayern Munchen di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Menerka potensi lineup lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kedatangan Thomas Muller dari Bayern Munchen di bursa transfer 2024.

Kabar kejutan muncul dari BILD. Media tersebut melaporkan bahwa Manchester United sedang membulatkan tekad untuk memboyong Thomas Muller.

Baca Juga

Sebab, Muller sendiri akan habis kontrak pada 30 Juni 2024 dan sampai sekarang, belum ada diskusi dengan manajemen Munchen untuk perpanjangan masa baktinya.

Sang pemain memang sudah berumur 34 tahun. Sehingga, Setan Merah ingin mencoba memberinya kontrak jangka pendek.

Kalau mereka berhasil membawanya ke Old Trafford, setidaknya ada tiga potensi lineup skuad Erik ten Hag musim depan setelah kedatangan Thomas Muller, meskipun hal ini juga tergantung siapa pemain yang masih dipertahankan dan akan dilepas Setan Merah.

1. Sebagai Winger Kanan

Kalau Erik ten Hag masih dipertahankan manajemen Manchester United musim depan, artinya formasi mereka kemungkinan masih 4-2-3-1 seperti saat ini.

Baca Juga

Di Manchester United, posisi winger kanan selama ini sering ditempati oleh Antony dan Marcus Rashford. Bruno Fernandes juga pernah dipasang di sana.

Namun, Antony dan Rashford dikabarkan bakal didepak Setan Merah di Januari 2024. Thomas Muller bisa dipasang di posisi tersebut sebagai pengganti mereka.

Sehingga, susunan pemainnya menjadi Rasmus Hojlund (striker), Alejandro Garnacho (winger kiri), Bruno Fernandes (gelandang serang), Thomas Muller (winger kanan).

Garnacho dan Fernandes tidak tergantikan. Sebab, keduanya terbukti mampu membawa kemenangan bagi Setan Merah beberapa laga terakhir.

Baca Juga

1. 2. Sebagai Gelandang Serang

Thomas Muller di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig.

Thomas Muller memiliki posisi natural sebagai gelandang serang. Sektor tersebut sebenarnya merupakan posisi terbaik baginya.

Namun, Manchester United sudah punya Bruno Fernandes. Sang pemain beberapa kali pernah dipasang sebagai winger kanan.

Baca Juga

Namun hasilnya, Fernandes tampil buruk dan Manchester United hanya menang tipis 2-1 kontra Brentford dan kalah 0-3 dari Manchester City di musim ini.

Kecuali Ten Hag mengubah formasinya, ia tidak akan mungkin memainkan Muller dan Fernandes di waktu yang sama dalam skema 4-2-3-1.

Jadi, sang pelatih mungkin bisa mencoba formasi dengan dua playmaker di belakang Hojlund, seperti 4-3-2-1, 3-4-2-1, atau seperti Manchester City, yakni 3-2-4-1.

3. Sebagai Penyerang Lubang

Posisi terakhir yang bisa dimaksimalkan Thomas Muller adalah kalau dirinya ditempatkan sebagai penyerang lubang di belakang striker.

Baca Juga

Namun, skenario ini juga tidak mungkin bisa diterapkan Ten Hag dalam formasi 4-2-3-1. Artinya, ia harus mengganti taktik tersebut.

Penyerang lubang atau second striker biasanya ada dalam formasi 4-4-1-1. Tottenham di era Antonio Conte juga menggunakan penyerang lubang dalam formasi 3-4-2-1.

Kalau menggunakan 4-4-1-1, maka Garnacho akan menjadi winger kiri, Bruno Fernandes dan Mason Mount di tengah, dan Amad Diallo atau Facundo Pellistri di winger kanan.

Baca Juga
Manchester UnitedBayern MunchenThomas MullerMarcus RashfordLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini