x

4 Korban Kedatangan Thomas Muller ke Manchester United

Selasa, 28 November 2023 06:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Ada setidaknya empat korban kedatangan bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ada setidaknya empat korban kedatangan bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United dikaitkan bakal mendatangkan bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, yang kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, Bayern Munchen bakal menawarkan win-win solution untuk melakukan tukar tambah antara Muller dan Raphael Varane yang memang tengah berada dalam radar Die Roten.

Lantas, jika tukar guling itu terwujud, lantas siapakah empat korban kedatangan Thomas Muller ke Manchester United selain Raphael Varane?

Mason Mount

Mason Mount jelas akan menjadi salah satu korban di balik kedatangan Thomas Muller nanti pada bursa transfer Januari 2024.

Terlebih lagi, mantan penggawa Chelsea itu kerap kali diterpa cedera pada musim ini dan bahkan baru mencetak satu assist saja sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Selain itu, gelandang berpaspor Inggris itu bakal tambah kocar-kacir lagi setelah tidak punya posisi resmi untuknya karena terlalu serbabisa.

Lumrahnya, Mount adalah gelandang serang, tetapi jika harus bersaing dengan Bruno Fernandes dan Thomas Muller yang notabene lebih senior, sang pemain akan kalah saing.

Oleh sebab itu, Mason Mount kiranya akan dijadikan gelandang tengah atau malah dioper ke winger kanan untuk mengisi pos Antony.

Hanya saja, Mason Mount tampaknya belum tentu dijual Manchester United, tetapi setidaknya hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan saja jika tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga

1. Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Christian Eriksen sempat menjadi pembawa perubahan bagi lini tengah Manchester United sejak direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Christian Eriksen mampu mendikte permainan dengan baik, kemampuan yang dibutuhkan oleh Manchester United, saat itu yang mana mereka mengincar Frenkie de Jong pada awalnya, tetapi tak dapat.

Baca Juga

Mantan bintang Inter Milan itu berposisi asli sebagai gelandang serang meskipun lebih banyak dipasang sebagai gelandang tengah.

Namun, Eriksen sendiri makin lapuk dimakan usia dan mulai sering cedera yang memengaruhi performanya di atas lapangan sehingga sang pemain sudah pasti akan terpinggirkan jika Thomas Muller datang.

Antony

Antony gagal memberikan kontribusi berarti bagi Manchester United setelah tak memberikan satu pun kontribusi gol sepanjang musim 2023/2024 ini.

Pria asal Brasil ini justru malah lebih dikenang sebagai ‘gasing’, yang menggambarkan atraksinya memutar-mutar bola tanpa tujuan yang jelas.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe sendiri diklaim bakal mendepak mantan bintang Ajax Amsterdam itu karena tidak adanya kontribusi bagi Man United untuk sejauh ini.

Terlepas benar atau tidak, Antony kemungkinan dapat hanya menjadi cadangan apabila Thomas Muller yang lebih senior datang karena dia dapat bermain sebagai winger kanan dan punya visi dan umpan yang lebih baik untuk menyuplai striker.

Anthony Martial

Datangnya Muller secara tak langsung juga akan membuat Manchester United kian kebelet mendepak Anthony Martial yang dikenal sebagai pemain berkaki kaca.

Thomas Muller sendiri dapat dipasang sebagai opsi darurat di pos ujung tombak Manchester United sebagai false 9 dan kiranya dapat bertindak sebagai pelapis Rasmus Hojlund di sektor tersebut.

Dengan ramainya persaingan di pos gelandang serang oleh Bruno Fernandes, Mason Mount, dan juga Christian Eriksen, Muller dapat diproyeksi sebagai opsi darurat di ujung tombak.

Hal ini sudah mengisyaratkan bahwa waktu Anthony Martial di Old Trafford benar-benar sudah usai dan kiranya hanya menunggu waktu saja sang pemain didepak oleh Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedThomas MullerChristian EriksenLiga Primer InggrisAnthony MartialLiga InggrisBerita TransferMason MountAntony dos Santos

Berita Terkini