x

Bukan Onana, Pemain Ini Biang Kerok Man United Kena Comeback di Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 10:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain ini dianggap biang keladi Manchester United kena comeback Galatasaray di pertandingan Liga Champions, tetapi bukan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Pemain ini dianggap biang keladi Manchester United kena comeback Galatasaray di pertandingan Liga Champions, tetapi bukan Andre Onana. Siapa?

Manchester United lagi-lagi gagal meraih hasil maksimal saat melawan Galatasaray di laga grup Liga Champions, Rabu (29/11/23) waktu setempat.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Setan Merah sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun skor 3-3 malah jadi hasil akhirnya.

Man United sempat unggul 3-1 hingga menit ke-55. Sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan usai tuan rumah menyamakan skor.

Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes dan Scott McTominay masing-masing mencetak gol untuk Man United. Kemudian, Muhammed Kerem dan brace dari Hakim Ziyech membawa Galatasaray mengimbangi tim tamu.

Di balik penampilan Manchester United yang mengecewakan pada laga tersebut, nama Andre Onana paling banyak diperbincangkan di jagad maya.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Andre Onana dianggap melakukan eror yang berujung gol Hakim Ziyech untuk Galatasaray di laga tersebut.

Namun ternyata bukan hanya Andre Onana saja penyebab Manchester United gagal mempertahankan keunggulan di laga tersebut.

Satu pemain Man United lagi mendapat kritikan tajam dari legenda Paul Scholes karena melakukan dua kesalahan bodoh. Dia adalah Bruno Fernandes.

Lantas, mengapa Paul Scholes menuding Bruno Fernandes juga berperan dalam hasil mengecewakan yang diraih Manchester United kali ini?

Baca Juga

1. Bruno Fernandes Lakukan 2 Kesalahan Fatal

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes bersama pelatih Erik ten Hag pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Bruno Fernandes merupakan salah satu pencetak gol untuk Man United saat melawan Galatasaray. Dia mencetak gol pada menit ke-18 lewat assist cantik dari Luke Shaw.

Sebelum itu, gelandang asal Portugal ini lebih dulu menciptakan assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-11.

Baca Juga

“Bruno Fernandes cukup cerdik dalam melakukan (umpan untuk Alejandro Garnacho),” ujar Paul Scholes kepada TNT Sports dilansir dari Manchester Evening News.

“Sudah saya bilang sebelum pertandingan bahwa kami membutuhkan dia (Bruno Fernandes) di lapangan agar dia bisa melakukan hal semacam itu,” tambahnya.

Namun, dua kontribusi Bruno Fernandes tersebut dirusak oleh permainan buruk pemain itu sendiri menurut penilaian Paul Scholes. Utamanya, Bruno dianggap lakukan kesalahan yang berujung dua gol Galatasaray.

“Saya tahu dalam wawancaranya dia mengaku membuat kesalahan, tapi dia membuat dua kesalahan besar malam ini dengan membuat dua pelanggaran bodoh yang menghasilkan dua gol,” terang Paul Scholes.

Baca Juga

“Seluruh tim, termasuk dirinya sebagai kapten, harus bertanggung jawab. Ini pertandingan yang seharusnya mereka menangkan.”

“Mereka tidak bisa menjaga clean sheet, pertahanan kocar-kacir, kiper membuat kesalahan. Bruno membuat tendangan bebas cuma-cuma (untuk lawan). Itu membuat pertandingan menjadi sulit bagi mereka dan mereka tidak seharusnya melakukan itu,” pungkas sang legenda.

Hasil imbang ini membuat pasukan Erik ten Hag bertahan sebagai juru kunci klasemen Grup A Liga Champions Eropa 2023-2024.

Satu-satunya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Manchester United harus bisa mengalahkan sang penguasa klasemen Bayern Munchen pada matchday keenam.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsGalatasarayBruno FernandesAndre Onana

Berita Terkini