x

Malick Thiaw Bikin Stefano Pioli di Ambang Pemecatan AC Milan, Serius?

Kamis, 30 November 2023 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli di ambang pemecatan jika pelapis Malick Thiaw tidak bermain sesuai harapan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Kondisi cedera Malick Thiaw membuat AC Milan tidak punya pilihan, Stefano Pioli harus andalkan Rade Krunic lagi, dengan mempertaruhkan masa depannya.

Malick Thiaw dikonfirmasi akan absen dalam waktu lama. Milan merilis bahwa ia mengalami robekan otot paha belakang saat menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Dikutip dari laman AFP, AC Milan menjelaskan bek asal Jerman itu menjalani tes medis pada Rabu pagi. Ada robekan muskulotendinous parah di biceps femoris paha kirinya.

Malick Thiaw mengalami cedera di awal babak kedua, lalu ia digantikan Rade Krunic, tetapi Rossoneri akhirnya harus mengakui kekalahan 1-3 dari Borussia Dortmund.

Kekalahan itu membuat AC Milan berpeluang tersingkir lebih awal di Liga Champions. Skuat besutan Stefano Pioli kini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F.

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rossoneri harus menang saat bertandang ke markas Newcastle United, dan berharap Dortmund menang atas PSG.

Baca Juga

AC Milan tidak menyebutkan berapa lama Thiaw akan menepi, namun menambahkan pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani tes lanjutan dalam 7-10 hari mendatang.

Sementara media Italia melaporkan bahwa Malick Thiaw kemungkinan akan absen sekitar dua bulan, sehingga Milan harus putar otak mencari penggantinya.

Saat Thiaw cedera, Pioli memasukkan Rade Krunic, tetapi akhirnya ia kebobolan dua gol dan menuai kekalahan. Jika kesalahan yang sama terulang lagi, Pioli bisa saja dipecat.

Nasib Stefano Pioli di ujung tanduk jika AC Milan gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, atau gagal mewujudkan target juara Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Baca Juga

1. Malick Thiaw Absen, Rade Krunic Starter?

Ekspresi sedih pemain AC Milan, Malick Thiaw saat kalah dari Udinese di Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jadwal terdekat, AC Milan akan menghadapi Frosinone di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) pekan ke-14. Laga akan dihelat di San Siro, Minggu (3/12/23) dinihari pukul 02.45 WIB.

Akun Twitter @MilanPosts yang melansir dari laman Sky Sports, menuliskan bahwa kemungkinan Rade Krunic akan diturunkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Malick Thiaw.

Baca Juga

"Melawan Frosinone, salah satu solusinya adalah memainkan Rade Krunic sebagai bek tengah lagi," tulis akun Twitter @MilanPosts.

"Gelandang tengah itu masuk dari bangku cadangan dan memainkan peran tersebut tadi malam (melawan Dortmund), setelah Thiaw tertatih-tatih keluar lapangan."

"Namun, empat bek Davide Calabria, Rade Krunic, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez kebobolan dua gol hingga akhirnya kalah," ulas akun tersebut, dilansir dari laman Sky Sports.

Jika barisan pertahanan kembali melakukan blunder yang berujung kekalahan, bukan lagi para pemain yang mendapat evaluasi, tetapi Stefano Pioli yang terancam terusir dari klub.

Baca Juga

Kredit khusus pada Davide Calabria, kapten keseblasan yang justru terlibat pelanggaran fatal dan membuat Dortmund bisa mencetak gol melalui titik putih.

Setali tiga uang dengan Davide Calabria, bek sayap kiri Milan yang dihuni Theo Hernandez juga kerap menjadi celah buat pemain Dortmund untuk melakukan penetrasi.

Walau beberapa kali mendapatkan bola, Theo Hernandez terlihat bingung untuk mengalirkannya, hingga berujung diintersep pemain lawan.

Terakhir, Rade Krunic yang bermain tidak sesuai dengan posisi aslinya, membuat AC Milan langsung kebobolan dua gol setelah masuk menggantikan Malick Thiaw.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaRade KrunicBerita Liga ItaliaMalick Thiaw

Berita Terkini