x

Bintang Inter Milan Cedera Parah, Juventus Bakal Full Senyum Berburu Scudetto

Jumat, 1 Desember 2023 12:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengalami cedera parah, sang rival terdekat, Juventus, mendapat ‘durian runtuh’ dalam perjuangan berburu Scudetto.

INDOSPORT.COM – Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengalami cedera parah, sang rival terdekat, Juventus, mendapat ‘durian runtuh’ dalam perjuangan berburu Scudetto Liga Italia.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan dan Juventus saat ini menjadi dua pemuncak klasemen Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Inter Milan di puncak hanya terpaut dua angka dari Juventus di bawahnya.

Baca Juga

Artinya kedua tim besar itu memiliki peluang yang besar untuk berburu gelar Scudetto musim ini meskipun tim yang lain berpeluang untuk mengejar mengingat Liga Italia baru memainkan 13 laga.

Dalam perburuan Scudetto musim ini, Juventus agaknya sedang banyak-banyak full senyum lantaran peluang mengudeta Inter Milan dari pemuncak klasemen Liga Italia.

Peluang Juventus mengudeta puncak klasemen tersebut lantaran Inter Milan harus kehilangan bek andalan mereka, Alessandro Bastoni, karena cedera parah.

Dilansir dari laman Sempre Milan, Alessandro Bastoni  dilaporkan menderita cedera pada kaki kanan, tepatnya bagian betis.

Baca Juga

Cedera betis tersebut diketahui dialami oleh Alessandro Bastoni saat membela Timnas Italia pada jeda internasional terakhir.

Hal ini membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 serta pertandingan bersama Inter Milan melawan Juventus yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu.

Alessandro Bastoni terancam juga belum akan comeback dalam waktu dekat termasuk saat akan melawan Napoli pada matchday ke-14 Liga Italia 4 Desember 2023 mendatang.

Dengan kondisi tersebut, sudah pasti misi mempertahankan puncak klasemen Liga Italia itu akan semakin berat untuk Inter Milan. Apalagi sejatinya Benjamin Pavard juga terkena cedera.

Baca Juga

1. Juventus Full Senyum

Juventus Full Senyum dengan Badai Cedera Napoli.

Ditinggal Alessandro Bastoni yang cedera saat menghadapi Napoli di matchday ke-14 Liga Italia, tentu bukan hari yang mudah bagi Inter Milan dalam misi mempertahankan puncak klasemen.

Apalagi selama ini peran seorang Alessandro Bastoni untuk menjaga lini belakang Inter Milan (Liga Italia) terbilang sangat krusial.

Baca Juga

Sementara di sisi lain, Juventus memiliki peluang yang lebih besar untuk mengudeta puncak klasemen dengan menghadapi Monza di matchday ke-14.

Monza sendiri saat ini ada di peringkat kesembilan Liga Italia, berbanding terbalik dengan Napoli yang ada di peringkat keempat dan disinyalir akan menyusahkan Inter Milan.

Hanya saja seandainya Juventus nanti bisa mengalahkan Monza, akankah mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia sudah cukup untuk mengamankan perburuan gelar Scudetto musim ini?

Tentu saja jawabannya belum tentu. Apalagi tim-tim lain juga berpeluang untuk menggoyahkan penampilan Juventus dalam sisa laga.

Baca Juga

Napoli misalnya. Ada di peringkat ketiga klasemen, Napoli masih berpeluang besar untuk mengamankan gelar Scudetto musim ini.

Apalagi meski penampilannya masih naik turun, namun belakanganini Napoli sukses menuuukkan kebangkitan usai menang 2-1 dari Atalanta di matchday ke-12.

Saingan Juventus untuk berburu Scudetto selanjutnya adalah AS Roma yang saat ini menghini peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan raihan 21 poin dari total 13 penampilan.

Baca Juga
Inter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAlessandro Bastoni

Berita Terkini