x

3 Pemain Siap 'Bangkit dari Kubur', Lineup Chelsea di Januari Jadi Ngeri

Sabtu, 2 Desember 2023 18:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Line-up klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal mengalami perubahan setelah tiga pemain ini bisa tampil usai pulih dari cedera sekitar Januari 2024.

INDOSPORT.COM - Line-up klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal mengalami perubahan setelah tiga pemain ini bisa tampil usai pulih dari cedera sekitar Januari 2024.

Sama seperti beberapa klub besar di Eropa sekarang ini, kondisi Chelsea asuhan Mauricio Pochettino juga sedang memprihatinkan.

Baca Juga

Sebab, banyak dari pemain mereka yang mengalami cedera. Berdasarkan Transfermarkt, ada enam pemain yang masih harus terpinggirkan lantaran belum fit.

Dari enam pemain tersebut, setidaknya ada tiga pemain yang diprediksi bakal kembali pulih bertepatan dengan bursa transfer musim dingin 2024.

Berikut tiga nama pemain yang siap 'bangkit dari kubur' dan diyakini bakal menjadi andalan Pochettino untuk paruh ke-2 Premier League 2023/24.

1. Wesley Fofana (Bek Tengah)

Wesley Fofana adalah bek tengah Chelsea yang baru berusia 22 tahun. Mereka telah mendatangkannya dari Leicester City pada 2022.

Baca Juga

Fofana telah mengalami cruciate ligament tear sejak 17 Juli 2023 yang lalu. Ia sudah tidak mengikuti pertandingan The Blues sebanyak 16 laga.

Artinya, Fofana belum pernah membela Chelsea musim ini. Namun, dirinya diprediksi bisa mulai merumput lagi pada Januari mendatang.

Kalau sudah bisa main, Pochettino diprediksi akan menurunkannya sebagai tandem bagi Levi Colwill. Selama ini, sektor tersebut diperkuat oleh Thiago Silva, Axel Disasi, atau Benoit Badiashile.

Namun, Fofana juga bisa diduetkan dengan Thiago Silva, tergantung siapa antara Silva dan Colwill yang lebih menunjukkan peningkatan.

Baca Juga

1. 2. Romeo Lavia (Gelandang Bertahan)

Aksi Christopher Nkunku di laga pramusim Chelsea vs Borussia Dortmund (03/08/23).

Chelsea sudah memboyong Romeo Lavia dari Southampton di bursa transfer musim panas 2023 yang lalu dengan mahar 53 juta poundsterling plus bonus.

Lavia yang masih berumur 19 tahun langsung mendapat kontrak jangka panjang, yakni sampai 30 Juni 2030. Saat ini, ia punya harga jual 50 juta euro.

Baca Juga

Meski menjadi salah satu rekrutan mahal The Blues, tapi Lavia ternyata malah langsung cedera dua kali, pertama pada 17 September 2023 dan yang ke-2 pada 13 November 2023.

Sama seperti Wesley Fofana, Lavia sendiri juga belum pernah ditampilkan dalam skuad Chelsea musim ini sejak didatangkan dari Southampton.

Kalau sudah fit di Januari, Lavia diprediksi akan ditandemkan dengan Enzo Fernandez, sebagai pengganti Moises Caicedo dan Conor Gallagher.

3. Christopher Nkunku (Gelandang Serang)

Christopher Nkunku juga merupakan rekrutan baru Chelsea pada 20 Juni 2023 yang lalu. Mereka membelinya dari RB Leipzig seharga 52 juta poundsterling.

Baca Juga

Sama seperti Romeo Lavia, Nkunku juga langsung mengalami dua kali cedera, yakni pada 3 Agustus 2023 dan yang ke-2 pada 1 November 2023.

Hal ini membuatnya belum pernah dimainkan oleh Pochettino. Pada Januari 2024 mendatang, Nkunku diharapkan pulih untuk menggantikan Conor Gallagher.

Itulah tiga pemain yang diharapkan bisa 'bangkit dari kubur' mulai Januari 2024 untuk memperkuat Chelsea. Di saat yang sama, mereka juga siap mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli.

Kalau Osimhen datang, maka lineup Chelsea tahun depan adalah Robert Sanchez, Marc Cucurella, Levi Colwill, Wesley Fofana, Reece James, Enzo Fernandez, Romeo Lavia, Raheem Sterling, Christopher Nkunku, Cole Palmer, dan Victor Osimhen, dengan skema 4-2-3-1.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisWesley FofanaVictor OsimhenChristopher NkunkuRomeo Lavia

Berita Terkini