x

Rumor Transfer Chelsea: Nekat Bajak Allegri, 2 Pemain Siap Datang di Januari

Sabtu, 2 Desember 2023 19:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Todd Boehly, pemilik Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Deretan rumor bursa transfer Chelsea pada Sabtu (02/12/2023), geliat The Blues untuk bersaing di tangga juara Liga Inggris semakin agresif dengan bajak Allegri musim dingin nanti.

Nama Massimiliano Allegri memang belakangan gencar dikabarkan bakal jadi incaran Chelsea untuk menggantikan tugas Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Salah satu penyebabnya adalah peforma The Blues yang belum menjanjikan selama diarsiteki eks Tottenham tersebut sepanjang musim 23/24 ini.

Manajemen Chelsea mulai berpikir untuk mendepak Mauricio Pochettino setelah The Blues menelan kekalahan pahit 1-4 dari Newcastle United pada Sabtu (25/11/23).

Corriere dello Sport dari Italia lantas memberi kabar mengejutkan bahwa Chelsea siap membujuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk menukangi mereka.

Allegri sendiri memang sudah lama diisukan bakal meninggalkan klub berjuluk Nyonya Tua itu di akhir musim 2023/24. Selama ini, ia dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

Sementara itu, Tribal Football melaporkan bahwa ada kemungkinan Chelsea mendepak Pochettino dalam waktu dekat. Artinya, mereka akan langsung mendekati Allegri di musim ini juga.

Peluang Chelsea menggaet Allegri terbilang mudah-mudah gampang, pasalnya meski diisukan untuk angkat kaki dari Turin, namun performa Juventus saat ini sedang dalam tren positif.

Sehingga bakal sulit bagi manajemen Juventus jika harus melepas Allegri yang tengah memimpin Bianconeri memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Selain mencari pelatih baru, kabarnya Chelsea juga bakal kedatangan dua bintang pada bursa transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

1. Pulangkan Dua Pemain Pinjaman

Andrey Santos di laga Copa America U-20 Brasil vs Uruguay. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez)

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, kabarnya Chelsea ingin memulangkan dua pemain pinjaman mereka yang minim menit bermain pada Januari nanti.

Dua pemain tersebut adalah Andrey Santos di Nottingham Forest, serta Diego Moreira yang mentas di Ligue 1 bersama Lyon.

Baca Juga

Kabarnya, Pochettino sebagai pelatih Chelsea ingin memulangkan dua bakat potensial tersebut dan berikan menit bermain lebih banyak agar bisa kualitas keduanya bisa meningkat.

Dari data Transfermarkt, diketahui bahwa Andrey Santos hanya dua kali bermain sepanjang musim ini buat Nottingham dan tak bisa mencetak gol maupun assists.

Padahal sebelum dibeli Chelsea bulan Januari lalu, Andre Santos merupakan gelandang muda berbakat yang bersinar di Brasil.

Tercatat, pemain 19 tahun tersebut mampu tampil dalam 49 pertandingan dan mencetak 9 gol buat     Vasco da Gama. Dirinya bahkan berhasil menembus skuat senior Timnas Brasil pada 25 Maret 2023 lalu.

Baca Juga

Berkaca dari kualitas tersebut, sepertinya Pochettino ini memoles sendiri bakat Andrey Santos dengan memulangkannya dari Nottingham.

Tak jauh berbeda dengan Andrey Santos, kualitas Diego Moreira juga cukup menjanjikan jika terus mendapat kesempatan tampil.

Masih berusia 19 tahun, Diego Moreira mampu tampil sebanyak 24 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 2 assists buat Benfica B di kasta kedua Liga Portugal musim lalu.

Sebelum diboyong Chelsea pada 2023 lalu, Moreira juga berhasil membawa Benfica U19 Benfica U19 menjuarai Campeonato Nacional de Juniores, UEFA Youth League serta Intercontinental Cup U20.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini