x

3 Biang Kerok Kekalahan Manchester United atas Newcastle, Martial dan Rashford Ampas

Minggu, 3 Desember 2023 12:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Reaksi pelatih Manchester United Erik ten Hag di luar lapangan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

INDOSPORT.COM - Tercatat, ada 3 sosok yang menjadi biang kerok kekalahan Manchester United atas Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 kembali bergulir dengan menggelar pertandingan pekan ke-14. Salah satu duel yang tersaji adalah Newcastle United vs Manchester United.

Baca Juga

Duel yang digelar di St. James Park, Minggu (03/12/23) dini hari tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol kemenangan Newcastle dipersembahkan oleh Anthony Gordon.

Hasil ini membuat Man United kembali dihujat habis-habisan oleh para fans. Pasalnya, ini merupakan kali kedua Man United gagal memetik kemenangan, setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray di Liga Champions.

Laman Manchester Evening News pun telah memberikan penilaian terkait penampilan para penggawa Man United pada laga melawan Newcastle. Hasilnya, 3 orang mendapat nilai 2 alias sangat buruk.

Lantas, siapa sajakah biang kerok kekalahan Man United atas Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Nama pertama yang mendapat penilaian terburuk adalah Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda ini mungkin tidak bermain, namun pilihan taktiknya turut membuat permainan Man United bapuk.

Kesalahan pertama Erik ten Hag adalah lebih memilih memasang Anthony Martial sebagai ujung tombak ketimbang Rasmus Hojlund. Keputusan ini membuat lini serang Man United memble.

Pun demikian dengan pilihan memasang Marcus Rashford di posisi sayap kanan, yang ternyata tak lebih baik ketimbang Antony.

Terakhir, Erik ten Hag juga memasang Luke Shaw sebagai bek tengah mendampingi Harry Maguire, yang rupanya membuat lini belakang tak berkutik menghadapi serangan Newcastle.

Baca Juga

1. 2 Pemain Jadi Biang Kerok

Reaksi Harry Maguire sangat kecewa usai Anthony Gordon mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris di Stadion James' Park, Newcastle, Minggu (03/12/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Adapun sosok kedua yang mendapat penilaian jeblok adalah Marcus Rashford. Pemain yang menjadi tulang punggung lini serang Man United musim lalu tersebut menjadi salah satu pemain terburuk Man United pada laga melawan Newcastle.

Dipasang sebagai sayap kanan, Marcus Rashford lemah dalam menyerang maupun bertahan. Sang pemain seolah kehilangan orientasi bagaimana seharusnya bermain di posisi ini.

Baca Juga

Buruknya penampilan Marcus Rashford membuat bek kanan Setan Merah, Aaron Wan-Bissaka kelimpungan. Naluri bertahan Marcus Rashford yang buruk membuatnya kurang mendapat perlindungan saat lawan menyerang.

Kondisi ini membuat keputusan Erik ten Hag memberikan kesempatan Marcus Rashford untuk menjadi starter dipertanyakan. Tak sedikit pula yang menyebut pemain Timnas Inggris tersebut tak layak bermain sampai 1 jam lebih.

Melihat hal ini, Erik ten Hag mestinya berpikir dua kali sebelum memasang Marcus Rashford di luar posisi aslinya sebagai penyerang tengah di masa depan.

Pemain lain yang mendapat nilai paling buruk adalah Anthony Martial. Sama seperti Marcus Rashford dan Erik ten Hag, Anthony Martial juga mendapat nilai 2 pada pertandingan kali ini.

Baca Juga

Alih-alih menyalurkan energinya untuk membuat gol, Anthony Martial justru kerap terlihat memarahi Erik ten Hag selama berada di lapangan.

Hal ini jelas membuat para fans murka, mengingat dirinya dipasang sebagai penyerang tengah, yang harusnya fokus membuat gol..

Para pendukung Man United mulai semringah saat melihat Rasmus Hojlund memulai pemanasan di pertengahan pertandingan. Namun rupanya sang pemain tak diganti pada saat turun minum.

Anthony Martial baru diganti pada menit ke-61, namun semuanya sudah terlambat. Newcastle United sudah memimpin 1-0 lewat Anthony Gordon, yang membuat motivasi pemain Man United menurun drastis.

Baca Juga
Manchester UnitedAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini