x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Pasrahkan De Beek dan Sancho, Liverpool Pusing Nasib Carvalho

Senin, 4 Desember 2023 15:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Donny van de Beek, di laga persahabatan pramusim, Rabu (19/07/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris dibuka kabar Manchester United yang menyambut serius terhadap keinginan Juventus untuk merekrut dua pemainnya yang saat ini tersisih dari tim utama EPL.

Keduanya adalah Donny van de Beek dan tentu saja, Jadon Sancho. Banyak pihak menilai, tawaran Juventus pada bursa transfer ini sangat baik demi menyelamatkan karier mereka.

Baca Juga

Daily Mail melaporkan, bahwa klub raksasa Serie A Italia itu tengah mematangkan skema mengeluarkan keduanya dari Old Trafford, seiring banderol yang cukup mahal.

Donny van de Beek, misalnya. Datang dengan harga 35 juta pounds dan ekspektasi tinggi pada 2020, nyatanya gelandang Belanda itu hanya tampil satu kali musim ini.

Secara total, eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya tampil dalam 62 kali untuk Setan Merah, dengan hanya 23 di antaranya sebagai starter selama tiga musim terakhir.

Corriere Dello Sport merilis bahwa Juventus siap untuk menawar De Beek berupa opsi peminjaman pada Januari 2024 dengan iming-iming pembelian permanen.

Baca Juga

"Saya harus segera bermain (reguler). Jika tidak di Manchester United, maka di klub lain," ucap Donny van de Beek saat interview bersama The Mirror.

Skema serupa tampaknya juga akan ditempuh Juventus untuk Jadon Sancho. Pasalnya, banderol winger internasional Inggris ini terlampau mahal untuk ditebus.

Peminjaman pada Januari 2024 dan pembelian pada akhir musim, jadi opsi yang tepat bagi pemain seharga 50 juta euro tersebut.

"Saya melihat dia (De Beek dan Sancho) harus bermain demi karier dan segalanya," ungkap Manajer Man United, Erik Ten Hag, pada Jumat lalu mengutip Daily Mail.

Baca Juga

1. Liverpool Bantah Mbappe, Pusing Nasib Pemain Pinjaman

John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Sementara itu, masa depan Kylian Mbappe yang tak kunjung jelas pada musim masa 2024 mendatang, mengaitkan sejumlah spekulasi liar.

Termasuk salah satunya menyebut striker internasional Prancis itu akan terbang ke Inggris. Namun, Liverpool dengan tegas membantah untuk merekrutnya.

Baca Juga

Daily Mail Sports melaporkan, bahwa The Kops sama sekali tak tertarik memboyong Mbappe. Kendati sang pemain akan berstatus gratis pada musim panas.

Karena sebagaimana diketahui, kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain berakhir pada Juni 2024. Sedangkan opsi perpanjangan sampai 2025 tidak diambil Mbappe.

Mendapatkan Mbappe secara gratis memang sangat menguntungkan. Tapi gaji tinggi membuat Liverpool tak tertarik dan praktis Real Madrid sebagai kandidat kuatnya.

Di sisi lain, Liverpool juga masih belum menentukan arah proyeksinya pada bursa transfer Januari nanti. Termasuk bagaimana melihat kiprah para pemain pinjaman mereka.

Baca Juga

Fabio Carvalho yang dipinjam RB Leipzig, tampaknya akan tersingkir. Hal ini karena klub Bundesliga Jerman itu memrioritaskan transfer Bryan Zaragoza dari Granada.

Menurut The Athletic, Jurgen Klopp juga masih belum mau menerima Carvalho di dalam skuadnya. Situasi ini pun membuat Liverpool perlu menyiapkan masa depan bagi gelandang Portugal itu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga InggrisJadon SanchoBerita Liga InggrisFabio Carvalho

Berita Terkini