x

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Chelsea: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 5 Desember 2023 09:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-15 antara Manchester United vs Chelsea, Kamis (07/12/23) dini hari, dapat disimak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-15 antara Manchester United vs Chelsea, Kamis (07/12/23) dini hari, dapat disimak di artikel ini.

Pertandingan antara Manchester United vs Chelsea akan dihelat di Old Trafford, pada Kamis pukul 03.45 dini hari WIB, dan dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.

Baca Juga

Pada pekan sebelumnya, Manchester United harus mengakui keunggulan Newcastle dengan skor tipis 0-1. Tim Setan Merah beberapa kali mengukir peluang, tetapi sulit mencetak gol.

Sementara Chelsea berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Brighton dengan skor 3-2. Ketiga gol Chelsea dilesakkan oleh Enzo Fernandez (17', 65') dan Levi Colwill (21').

Pada pertemuan musim lalu, saat bertanding di Old Trafford, Manchester United berhasil menggasak Chelsea dengan skor telak 4-1.

Gol Manchester United masing-masing dilesakkan oleh Casemiro (6'), Anthony Martial (45+6'), Bruno Fernandez (73', P), kemudian ditutup Marcus Rashford (78').

Baca Juga

Satu-satunya gol balasan Chelsea datang dari Joao Felix di pengujung babak kedua, tepatnya pada menit 89'. David de Gea gagal mempertahankan catatan cleansheet-nya.

Namun, hanya dalam hitungan bulan, situasi sudah berubah drastis. Man United sudah tak bisa lagi mengandalkan De Gea. Beberapa pemain juga ditepikan Ten Hag.

Chelsea juga sudah tidak bisa mengandalkan Joao Felix yang menyeberang ke Barcelona. Sulit untuk memprediksi tim mana yang akan meraih tiga poin di laga pekan ini.

Namun, mengingat laga akan dihelat di Old Trafford, INDOSPORT.COM memprediksi bahwa Manchester United akan kembali meraih kemenangan atas tim tamu Chelsea.

Baca Juga

1. Catatan Laga Manchester United vs Chelsea

Duel Anthony Gordon saat berebut bola dengan Harry Maguire pada laga Liga Primer Inggris di Stadion James' Park, Newcastle, Minggu (03/12/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Perkiraan Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): Andre Onana (GK); Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat; Christian Eriksen, Scott McTominay; Mason Mount, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (GK); Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Raheem Sterling, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson.

Baca Juga

Player to Watch

Harry Maguire (Man United)

Meski sempat melakukan blunder yang menggagalkan Man United meraih poin di laga kontra Newcastle United, tetapi harus diakui Harry Maguire memiliki peran sangat vital.

Peran Harry Maguire di lini pertahanan Man United, serta bagaimana ia bangkit dari masa-masa terpuruk membuat pelatih Erik Ten Hag memberikan apresiasi pada sang kapten.

"Tentu saja (Harry) sangat penting. Dia melawan, dan dia menunjukkan mentalitas yang hebat. Dia bisa bangga pada dirinya sendiri. Kita berada di arah yang benar."

"Harry berada di arah yang benar dengan tim ini. Sekarang kita ambil langkah selanjutnya, kami ingin sukses dan Harry sangat ambisius. Dia ingin memenangkan trofi," kata Ten Hag.

Baca Juga

Enzo Fernandez (Chelsea)

Aktor utama yang membawa Chelsea meraih tiga poin atas Brighton adalah Enzo Fernandez. Ia membukukan dua gol ke gawang tim berjuluk The Seagulss tersebut.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengaku senang saat akhirnya Enzo Fernandez 'buka puasa'. Ia berharap pemain asal Argentina itu semakin termotivasi untuk menambah pundi-pundi gol.

"Penting jika ada pemain lain yang bisa membuat gol. Itu adalah gol pertama dan kedua Enzo di Liga Inggris, ini penting untuk membangun kepercayaan dirinya," ungkap Pochettino.

"Para pemain selalu butuh 1 musim, 6 bulan, 10 bulan, untuk menunjukkan kualitas sebenarnya. Mengapa di Chelsea berbeda? Saya gembira karena pemain-pemain yang berbeda bisa mencetak gol. Itu bagus untuk tim."

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Selebrasi pemain Chelsea Mykhailo Mudryk usai mencetak gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Enzo Fernandez dan Malo Gusto pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

Head To Head

26/05/23 Manchester United 4-1 Chelsea
22/10/22 Chelsea 1-1 Manchester United
29/04/22 Manchester United 1-1 Chelsea
28/11/21 Chelsea 1-1 Manchester United
28/02/21 Chelsea 0-0 Manchester United

5 Match Terakhir Manchester United

09/11/23 Copenhagen 4-3 Manchester United
11/11/23 Manchester United 1-0 Luton Town
26/11/23 Everton 0-3 Manchester United
30/11/23 Galatasaray 3-3 Manchester United
03/12/23 Newcastle 1-0 Manchester United

5 Match Terakhir Chelsea

02/11/23 Chelsea 2-0 Blackburn Rovers
07/11/23 Tottenham Hotspur 1-4 Chelsea
12/11/23 Chelsea 4-4 Manchester City
25/11/23 Newcastle United 4-1 Chelsea
03/12/23 Chelsea 3-2 Brighton & Hove Albion

Prediksi INDOSPORT

Manchester United 40%
Imbang 30%
Chelsea 30%

Manchester UnitedChelseaPrediksiLiga InggrisEnzo FernandezHarry Maguire

Berita Terkini