x

Fabrizio Romano Bongkar Kunci Sukses Chelsea untuk Bajak Victor Osimhen

Senin, 4 Desember 2023 03:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fabrizio Romano membongkar kunci sukses yang dapat dilakukan raksasa Liga Inggris, Chelsea, bajak Victor Osimhen di bursa transfer Januari. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Fabrizio Romano membongkar kunci sukses yang dapat dilakukan raksasa Liga Inggris, Chelsea, bajak Victor Osimhen di bursa transfer Januari.

Chelsea menjadi salah satu tim Liga Inggris yang diyakini bakal bergerak aktif pada bursa transfer 2024, salah satunya merekrut Victor Osimhen.

Baca Juga

Hal tersebut diyakini karena Chelsea terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Victor Osimhen dengan Napoli.

Tercatat, Osimhen telah menyumbangkan 65 gol dan 16 assist sejak bergabung dengan Napoli pada 2020 silam.

Catatan itu juga yang membuat Victor Osimhen jadi salah satu sosok dibalik keberhasilan Napoli Scudetto Liga Italia musim lalu.

Pada musim ini saja, winger berpaspor Nigeria mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari semua ajang yang dilakoni dengan Napoli.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Chelsea ingin memasukkan Osimhen sebagai amunisi baru di lini depan, agar mampu memenangkan gelar juara, salah satunya Liga Inggris.

Dilansir dari Team Talk, Fabrizio Romano mengungkapkan secara terang-terangan apa yang harus dilakukan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea harus menyiapkan biaya yang tinggi untuk merekrut Victor Osimhen, mengingat Napoli membandrolnya dengan mahar 150 juta euro, atau setara Rp2,5 triliun.

Apabila Victor Osimhen gagal didatangkan, Chelsea masih punya alternatif lainnya untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

1. Santiago Gimenez Jadi Alternatif

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Sosok Santiago Gimenez tidak kalah jika dibandingkan dengan Victor Osimhen soal produktivitas gol ke gawang lawan.

Tercatat, Santiago Gimenez telah mengoleksi 19 gol dari 18 pertandingan yang dilakoni dengan Feyenoord di awal musim ini.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Mauricio Pochettino dilaporkan sampai meminta Chelsea untuk mendatangkan Santiago Gimenez.

Dilansir dari TeamTalk, Mauricio Pochettino bahkan lebih memilih Santiago Gimenez ketimbang Victor Osimhen.

Padahal, manajemen Chelsea lebih memilih Osimhen sebagai target teratasnya untuk pos penyerang tengah pada Januari nanti.

Kendati demikian, Pochettino yang diberi hak untuk menentukan targetnya, lebih memilih Gimenez yang dirasa lebih cocok dengan skema permainannya.

Baca Juga

Mauricio Pochettino sendiri tak menolak kedatangan Osimhen. Tapi penyerang asal Nigeria itu dianggap punya harga yang sangat mahal.

Meskipun memiliki harga mahal, tetapi Osimhen juga rentan dibekap cedera. Sehingga, membeli sang pemain dianggap sia-sia oleh Pochettino.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut menilai Gimenez punya kualitas lebih baik walaupu harganya lebih murah dari Victor Osimhen.

Patut ditunggu antara Victor Osimhen atau Santiago Gimenez yang bakal merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaNapoliLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini