x

5 Pemain yang Bisa Digaet AC Milan Usai Jual Mahal Mike Maignan ke Man United

Rabu, 6 Desember 2023 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa diboyong klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai menjual Mike Maignan dengan harga mahal ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa diboyong klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai menjual Mike Maignan dengan harga mahal ke Manchester United.

Kiper AC Milan, Mike Maignan sempat menjadi komiditas panas yang diminati sejumlah klub top Eropa, seperti Chelsea dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Terbaru, Mike Maignan tengah berada dalam radar incaran Manchester United setelah Footmercato mengabarkan Erik ten Hag kurang yakin dengan penampilan Andre Onana.

Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, pun sampai memberikan update terbaru mengenai kebenaran kabar bahwa Man United ikut mengincar Mike Maignan.

Hanya saja, Fabrizio Romano membantah kabar burung tersebut bahwa sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu ingin mengganti Onana dengan Maignan.

Meski begitu, jika Man United memberikan penawaran besar, AC Milan bisa saja melepasnya ke Setan Merah. Tak ayal, uang hasil penjualannya itu bisa dipakai untuk memboyong sederet pemain. Siapa saja?

Baca Juga

1. Jonathan David

Alih-alih mendatangkan kiper baru dengan harga mahal, AC Milan diyakini akan menggunakan hasil penjualan Maignan yang bisa mencapai triliunan itu untuk memboyong Jonathan David.

AC Milan bisa menjadikan Jonathan David sebagai Marquee Player-nya demi bisa mendapatkan pengganti sepadan untuk Olivier Giroud.

Diketahui, David sendiri punya harga fantastis yakni 60 juta euro. Andai Maignan bisa dijual dengan 80 juta euro, maka hasil penjualannya jelas akan dialihkan ke penyerang Lille itu.

2. Michele Di Gregorio

Kepergian Maignan akan membuat AC Milan membutuhkan kiper baru untuk mengawal di bawah mistar. Ada kemungkinan, Rossoneri memboyong Michele Di Gregorio dari Monza.

Gregorio sejatinya bukanlah kiper bernama besar. Tapi ia menjadi kiper terbaik di Liga Italia saat ini dengan rata-rata penyelamatan 85,7 persen dari total 35 tembakan ke gawang.

Dengan hubungan baik antara AC Milan dan Monza, ada potensi Gregorio akan diboyong untuk mengisi pos yang ditinggalkan Maignan.

Baca Juga

1. 3. Santiago Gimenez

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Tak hanya Jonathan David, AC Milan juga memiliki nama Santiago Gimenez dalam daftar penyerang incarannya untuk menjadi suksesor Olivier Giroud.

Santiago Gimenez saat ini menjadi salah satu penyerang muda top di Eropa berkat penampilannya di Feyenoord yang mamp mencetak 12 gol dari 8 laga musim ini dan dan mencetak 15 gol dari 21 laga musim lalu.

Dengan harganya yang mencapai 40 juta euro, banyak klub yang mengincarnya. AC Milan pun bisa menggunakan mahar hasil penjualan Maignan untuk mencuri start dan merekrutnya terlebih dahulu.

Baca Juga

4. Teun Koopmeiners

Tak hanya lini serang saja, AC Milan juga ingin memperkuat sektor tengah dan akan mencoba mengalihkan dana penjualan Maignan untuk memboyong Teun Koopmeiners.

Sejak bergabung Atalanta, Koopmeiners tampil solid dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Italia. Musim ini saja, dirinya sudah menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 8 laga.

Dengan harganya yang berkisan 30 juta euro, AC Milan bakal memaksimalkan dana penjualan Maignan untuknya. Apalagi, Rossoneri punya hubungan apik dengan Atalanta soal transfer pemain.

Baca Juga

5. Petar Musa

AC Milan punya daftar panjang untuk calon penyerang barunya dengan memasukkan nama Petar Musa dari Benfica dalam daftar belanja.

Petar Musa belakangan tampil moncer bersama Benfica. Di musim ini saja penyerang berusia 25 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari 7 laga.

Dengan bakal meningkatnya performanya, ada kemungkinan nilai transfernya naik drastis hingga angka 30 juta euro, dan membuat AC Milan memilihnya ketimbang nama-nama lainnya di bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanIn Depth SportsLiga ItaliaTRIVIATransfer PemainMike MaignanJonathan DavidIndepthTeun KoopmeinersSantiago Gimenez

Berita Terkini