x

Justin Hubner Siap Bawa Timnas Indonesia Bersaing dengan Jepang dan Irak di Piala Asia

Jumat, 8 Desember 2023 10:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Justin Hubner saat memberikan sedikit pernyataan usai pengambilan sumpah sebagai WNI di kantor Kemenkumham, Rabu (06/12/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Justin Hubner berambisi membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk ambisi ini, dirinya siap memberikan segalanya untuk skuad Garuda.

Justin Hubner memang sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dirinya sah usah menjalani prosesi pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham, Jakarta.

Baca Juga

Kini usai menjadi seorang WNI, Justin Hubner pun memiliki peluang segera membela Timnas Indonesia. Agenda Timnas Indonesia terdekat sendiri adalah tampil di ajang Piala Asia 2023 yang bakal berllangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Baca Juga

Namun sebelum bisa tampil membela Timnas Indonesia, Justin harus selesai dalam proses perpindahan federasi dirinya. 

Setidaknya PSSI harus bisa merampungkan seluruh dokumen Justin Hubner hingga 10 Desember 2023 sebagai batas akhir entri by name Piala Asia 2023.

Baca Juga

Meski begitu, Justin Hubner memiliki ambisi besar untuk Timnas Indonesia. Pemain Wolverhampton U-20 ini ingin membawa skuat Garuda lolos dari fase grup.

“Tentu, kami akan melakukan segalanya agar bisa lolos dan memenangkan pertandingan,” ucap Justin Hubner.

Baca Juga

“Kami punya kesempatan yang besar di Piala Asia 2023,” tambah dia. 

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Justin Hubner seharusnya bisa memperkuat Timnas Indonesia karena turnamen itu masuk kalender FIFA.

"Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya," jelas Justin Hubner.

"Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat gembira," tuturnya.

Sesudah Justin Hubner pun, PSSI masih memproses naturalisasi tiga pemain keturunan yang juga asal Belanda. Ketiganya adalah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk timnas Indonesia,” tukas dia.

Timnas IndonesiaWolverhampton Wanderers (Wolves)Justin Quincy Hubner

Berita Terkini