x

Shayne Pattynama Resmi Tinggalkan Viking FK, 3 Klub Liga 1 yang Mampu Menampung

Jumat, 8 Desember 2023 13:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
Setidaknya, ada 3 klub Liga 1 yang berpeluang menampung Shayne Pattynama yang telah resmi meninggalkan Viking FK.

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 klub Liga 1 yang berpeluang menampung Shayne Pattynama yang telah resmi meninggalkan Viking FK.

Berita mengejutkan datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Klubnya, Viking FK, telah mengumumkan perpisahan dengan sang pemain pada Kamis (08/12/23).

Baca Juga

Membela Viking FK sejak 2021, Shayne Pattynama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub asal Liga  Norwegia tersebut.

"Shayne Pattynama tidak akan perpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada akhir musim ini, dan dia tidak akan memakai seragam biru tua di tahun 2024," rilis laman Viking FK.

Selama membela Viking FK, Shayne Pattynama berkontribusi mencetak 3 gol dan 12 assist dari 89 penampilannya di semua ajang. Hanya saja, ia belum beruntung bisa mempersembahkan trofi bagi klub.

Media asal Norwegia, Verdens Gang, juga merilis bahwa tim dari Eropa, Asia, bahkan Amerika Serikat sudah melakukan pendekatan pada Pattynama, tetapi belum ada keputusan.

Baca Juga

"Pattynama memutuskan untuk pindah. Ia mengaku ada ketertarikan dari klub-klub di Eropa, Asia dan Amerika Serikat," tulis laman Verdens Gang.

Sebelumnya, Shayne Pattynama sendiri mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan klub baru di Eropa.

"Sepertinya saya akan move on, Memang benar peminat dari klub-klub di Asia cukup besar, namun saya tak sabar untuk bergabung dengan klub baru di Eropa," kata Pattynama dilansir Norway Postsen.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika sang pemain akhirnya berlabuh ke klub Liga 1 pada bursa transfer mendatang. Lantas, klub Liga 1 mana saja yang berpeluang mendatangkan Shayne Pattynama?

Baca Juga

1. 3 Klub Liga 1 Berpeluang Datangkan Shayne Pattynama

Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

Klub pertama yang paling berpeluang mendatangkan Shayne Pattynama adalah Persib Bandung. Berstatus klub terkaya di Liga 1 2023/2024, bukan hal yang sulit bagi Maung Bandung untuk memikat sang pemain.

Rival abadi Persija Jakarta ini juga menunjukkan tren positif di bawah kepemimpinan pelatih anyar, Bojan Hodak. Sempat menghuni papan bawah, Maung Bandung kini bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara.

Baca Juga

Kombinasi kekuatan finansial dan penampilan tim yang gacor dinilai mampu memikat Shayne Pattynama untuk bergabung ke Persib. Apalagi, Maung Bandung dikabarkan akan melepas Daisuke Sato karena telah melampaui kuota pemain asing.

Dengan demikian, Shayne Pattynama bisa menjadi pengganti ideal untuk Daisuke Sato di sektor bek kiri. 

Adapun klub kedua yang bsia mendatangkan Shayne Pattynama adalah Bali United. Berstatus sebagai klub terkaya ketiga di Liga 1 2023/2024, Serdadu Tridatu berpeluang mengamankan Shayne Pattynama.

Hanya saja, Shayne Pattynama harus bersaing sengit dengan Ricky Fajrin, kapten Bali United, yang saat ini menghuni posisi bek kiri.

Baca Juga

Dengan posisi Bali United yang saat ini menghuni peringkat ke-3 klasemen, Serdadu Tridatu bisa memikat sang pemain dengan kesempatan merebut trofi juara Liga 1.

Sedangkan klub ketiga yang berpeluang mendatangkan Shayne Pattynama adalah Borneo FC. Sebagai pemuncak klasemen, Pesut Etam jelas punya nilai tawar paling tinggi untuk mendatangkan Shayne Pattynama.

Terlebih, dengan status Borneo FC sebagai klub terkaya ke-4 di Liga 1, Pesut Etam tidak akan kesulitan secara finansial untuk memboyong sang pemain naturalisasi.

Jika datang ke Borneo FC, Shayne Pattynama akan bersaing dengan Leo Guntara yang saat ini menempati posisi bek kiri. 

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungBorneo FCBali UnitedLiga 1Shayne Pattynama

Berita Terkini