x

Rekap Rumor Transfer: Kans Chelsea Gaet Palhinha, Pengganti Amrabat di MU

Sabtu, 16 Desember 2023 07:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa per Jumat (15/12/23) diwarnai dengan kabar dari Chelsea dan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa per Jumat (15/12/23) diwarnai dengan kabar dari Chelsea dan Manchester United.

1. Chelsea

Chelsea sempat memiliki saingan berat dalam upaya memdapatkan jasa gelandang Fulham yang bernama Joao Palhinha jelang bursa transfer musim dingin 2024.

Rival Chelsea di Liga Inggris yakni Liverpool beberapa kali dirumorkan berminat kepada Joao Palhinha. Namun, jurnalis David Lynch melaporkan bahwa The Reds saat ini sudah mengundurkan diri.

Baca Juga

Liverpool batal untuk memboyong sang gelandang karena keputusan FSG. FSG melihat bahwa Palhinha tidak sesuai dengan karakteristik calon rekrutan yang mereka inginkan karena sudah berusia 28 tahun.

Hanya karena masalah usia, Liverpool dipaksa mundur dan situasi ini bisa sangat menguntungkan bagi Chelsea yang juga berminat kepada Joao Palhinha.

Gelandang bertahan mereka, Romeo Lavia, saat ini sedang mengalami cedera. Moises Caicedo juga belum menunjukkan performa yang sesuai dengan harapan.

Baca Juga

2. Manchester United

Manchester United mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023 sebagai pinjaman selama satu musim.

Sampai sekarang, tidak ada rumor bahwa mereka ingin mempermanenkannya setelah masa pinjaman Amrabat berakhir. Ini artinya, Manchester United akan mencari penggantinya.

Melansir dari Daily Mail, klub yang berjuluk Setan Merah itu dikabarkan sedang memantau situasi dari gelandang Middlesbrough yang bernama Hayden Hackney.

Hayden Hackney sendiri masih berumur 21 tahun. Posisi naturalnya adalah gelandang bertahan, tapi juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Hackney masih memiliki kontrak bersama Middlesbrough sampai 30 Juni 2027. Harga pasarnya adalah 7 juta euro berdasarkan data dari Transfermarkt.

Baca Juga

1. 3. Inter Milan

Penyerang Sporting CP, Viktor Gyokeres. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan sedang membidik predator Sporting CP yang bernama Viktor Gyokeres untuk bursa transfer Januari 2024.

Inter Milan sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24 dengan menjadi runner-up Grup D di bawah Real Sociedad. Sehingga, mereka membutuhkan pemain tangguh untuk menjalani babak-babak selanjutnya.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Ekrem Konur via Sportsmole, Viktor Gyokeres sedang menjadi rebutan banyak klub top Eropa, di mana salah satunya adalah Inter Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Sporting CP sudah berhasil mendatangkan pemain asal Swedia itu dari Coventry City dengan mahar 24 juta euro.

Mereka langsung memberinya kontrak sampai 30 Juni 2028 dan menyematkan klausul rilis mencapai 100 juta euro. Hal ini mendapat respons positif dari Gyokeres lewat performanya.

Baca Juga

4. Juventus

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal kebanjiran dana berlimpah lantaran Moise Kean sudah punya peminat serius dari Liga Inggris pada bursa transfer.

Juventus memiliki striker cadangan bernama Moise Kean. Dengan usia yang masih 23 tahun, Kean hampir selalu jadi bahan rotasi Massimiliano Allegri dalam skuadnya.

Meski demikian, klub yang berjuluk Nyonya Tua itu tetap butuh melakukan perombakan skuad pada bursa transfer Januari 2024, termasuk menjual Moise Kean.

Ternyata, klub Premier League yang bernama Aston Villa menjadi peminat serius seperti dikabarkan oleh Sport Italia. Mereka akan memperjuangkannya pada Januari mendatang.

Juventus sendiri membanderol sang pemain dengan harga 40 juta euro. Meski cukup tinggi, tapi Villa dikabarkan tidak gentar dan akan tetap mendekatinya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaInter MilanJuventusMoise KeanBerita TransferTransfer PemainSofyan AmrabatJoao PalhinhaViktor Gyokeres

Berita Terkini