x

Gara-gara FSG, Liverpool Terpaksa Lempar 'Durian Runtuh' ke Chelsea di Bursa Transfer

Kamis, 14 Desember 2023 18:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool dikabarkan batal mendekati Joao Palhinha gara-gara tidak sesuai dengan tuntutan pemilik mereka, Fenway Sports Group, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan batal mendekati Joao Palhinha gara-gara tidak sesuai dengan tuntutan pemilik mereka, Fenway Sports Group, pada bursa transfer.

Liverpool selama ini beberapa kali dirumorkan berminat kepada gelandang Fulham yang bernama Joao Palhinha. Sebab, lini tengah selalu jadi prioritas utama mereka.

Baca Juga

Namun, jurnalis David Lynch melaporkan bahwa The Reds saat ini sudah mengundurkan diri dari niatan mereka terhadap Palhinha gara-gara keputusan FSG.

FSG melihat bahwa Palhinha tidak sesuai dengan karakteristik calon rekrutan yang mereka inginkan. Sebab, sang pemain sudah berusia 28 tahun sekarang.

Hanya karena masalah usia, Liverpool dipaksa mundur dan situasi ini bisa sangat menguntungkan bagi Chelsea yang juga berminat kepada Joao Palhinha.

Gelandang bertahan mereka, Romeo Lavia, saat ini sedang mengalami cedera. Moises Caicedo juga belum menunjukkan performa yang sesuai dengan harapan.

Baca Juga

Sehingga, Chelsea atau The Blues bisa ketiban 'durian runtuh' usai Liverpool tidak lagi mendekati Joao Palhinha pada bursa transfer Januari 2024.

Meski demikian, Chelsea bukan satu-satunya kandidat kuat untuk pelabuhan sang pemain. Arsenal dan Bayern Munchen juga sedang meminatinya.

Bahkan, Munchen sendiri pernah melayangkan proposal resmi ke Fulham pada musim panas 2023 sebesar 65 juta euro, tapi ditolak.

Sekarang, Fulham tetap bersedia melepas bintang mereka itu, tapi dengan tebusan 70 juta poundsterling pada musim dingin 2024.

Baca Juga

1. Liverpool Siap Datangkan Pengganti Mo Salah

Liverpool sudah menemukan pengganti Mohamed Salah.

Liverpool dikabarkan sudah mengambil langkah pertama mereka untuk mendekati pemain Benfica, Kyanno Lorenzo, pada bursa transfer.

Football Insider memberi kabar mengejutkan bahwa Liverpool sudah bergerak cepat untuk mengamankan perekrutan Kyanno Lorenzo.

Baca Juga

Lorenzo sendiri saat ini masih berumur 18 tahun. Ia memiliki posisi natural sebagai winger dan mendapat julukan 'The Next Mohamed Salah'.

Hal ini disebabkan sang pemain memiliki kemiripan dengan Salah, yakni sama-sama dominan kaki kiri dan memilih untuk bermain di sayap kanan.

Plus, Liverpool juga tetap memiliki potensi untuk kehilangan sang 'Raja Mesir' pada bursa transfer musim dingin 2024 lantaran Salah terus jadi incaran klub-klub Arab Saudi.

Lebih lanjut, manajemen The Reds dikabarkan sudah menghubungi pihak Benfica untuk bisa mengamankan transfer Kyanno Lorenzo pada Januari.

Baca Juga

Meski demikian, mereka belum tentu bisa mendatangkannya ke Anfield dengan mudah. Sebab, Borussia Dortmund dan Atalanta juga sedang berminat.

Berdasarkan Transfermarkt, Lorenzo hanya tinggal memiliki kontrak di Benfica sampai 30 Juni 2024. Meski demikian, Liverpool tetap menginginkannya pada Januari.

Bersama Benfica musim ini, Kyanno Lorenzo sudah dimainkan sembilan kali dan mencetak 2 gol, dengan total hanya 303 menit bermain.

Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih jauh terkait bagaimana langkah Liverpool untuk bisa membujuk Benfica melepas sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferJoao Palhinha

Berita Terkini