x

AC Milan Siap Sikut-sikutan dengan Tottenham demi Amankan Benteng Tangguh Genoa

Minggu, 17 Desember 2023 15:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bersaing dengan sederet klub raksasa lainnya untuk mengamankan bek tangguh Genoa, Radu Dragusin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bersaing dengan sederet klub raksasa lainnya untuk mengamankan bek tangguh Genoa, Radu Dragusin.

Cedera yang dialami Malick Thiaw dan Pierre Kalulu membuat AC Milan bergerak cepat untuk mengamankan bek anyar. Salah satu yang masuk radar adalah Radu Dragusin.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, Radu Dragusin merupakan mantan bek Juventus yang hijrah ke Genoa pada tahun ini. Penampilannya bersama tim yang baru saja promosi tersebut pun tak bisa dibilang mengecewakan.

Saat ini, Genoa bertengger di posisi 14 klasemen sementara Liga Italia. Pencapaian ini tentunya cukup bagus untuk sekelas tim yang baru saja promosi.

Apalagi, mereka baru kebobolan 21 gol, sama dengan Lecce, yang menjadi catatan terbaik di antara 9 klub peringkat terbawah klasemen sementara.

Tentunya, kokohnya pertahanan Genoa ini tak lepas dari peran serta Radu Dragusin sebagai pemain pilar di jantung pertahanan. Maka, tak heran jika pemain Timnas Romania tersebut langsung menjadi incaran banyak tim.

Baca Juga

Berdasarkan kabar terkini, AC Milan termasuk dalam daftar 3 klub yang meminati Radu Dragusin. Sedangkan 2 klub lainnya adalah Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Pengalaman membela klub sebesar Juventus dan usia yang masih menginjak 21 tahun kian menambah daya tarik Radu Dragusin di mata AC Milan.

Apalagi, Radu Dragusin juga dikenal sebagai bek yang cukup produktif. Musim lalu, ia berhasil mencetak 4 gol dari 38 penampilan saat menjalani masa peminjaman di Genoa.

Namun, bek bukan satu-satunya incaran AC Milan pada bursa transfer mendatang. Menurut kabar, Rossoneri juga punya misi lainnya saat jendela transfer dibuka.

Baca Juga

1. 2 Misi AC Milan

Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jurnalis Gianluca di Marzio mengungkap 2 misi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Keduanya diyakini akan membuat AC Milan lebih siap mengarungi kompetisi di paruh kedua musim, terutama dengan keikutsertaan mereka di Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Baca Juga

Gianluca di Marzio menyebut bahwa aspek pertama yang akan menjadi prioritas AC Milan pada bursa transfer musim dingin adalah sektor bek.

"Seorang atau dua orang bek jelas akan datang. Pemain bertahan ini bisa datang sebagai pinjaman. Jika (Matteo) Gabbia ditarik dari masa peminjaman di Villarreal, bek tengah lain akan didatangkan," ujar Gianluca di Marzio, dikutip dari Sempre Milan.

Lantas, siapakah bek yang akan didatangkan oleh AC Milan? Besar kemungkinan, sosok tersebut adalah pemain Real Betis, Juan Miranda.

Berstatus salah satu bek muda dengan prospek terbaik di Eropa, Juan Miranda akan menjadi pelapis sempurna bagi Theo Hernandez. Kehadirannya akan membuat Stefano Pioli memiliki pilihan beragam untuk mengisi lini belakang.

Baca Juga

Stefano Pioli bisa memasang Theo Hernandez di posisi bek kiri dengan Juan Miranda sebagai pelapis, atau menurunkan keduanya bersamaan dengan Theo Hernandez di tengah dan Juan Miranda di kiri.

Sementara, prioritas kedua AC Milan adalah mendatangkan penyerang untuk dijadikan pelapis Olivier Giroud, sang ujung tombak utama.

"Dalam beberapa pekan belakangan, pemain yang paling menyita perhatian adalah Serhou Guirassy dari Stuttgart, yang memiliki klausa rilis 17 juta euro," ujar Gianluca di Marzio.

Sama seperti perkataan Gianluca di Marzio, Serhou Guirassy memang menjadi salah satu penyerang yang paling santer dikabarkan akan merapat ke AC Milan. Namun, Rossoneri juga berminat mendatangkan Jonathan David dari Lille.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini