x

Chelsea Wajib Datangkan 'Monster' Uruguay di Januari untuk Bangkit di Liga Inggris

Minggu, 17 Desember 2023 22:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Chelsea siap mencoba mendekati bintang Uruguay yang memperkuat Real Madrid, Federico Valverde, di bursa transfer untuk kembali bangkit di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan siap mencoba mendekati bintang Uruguay yang memperkuat Real Madrid, Federico Valverde, di bursa transfer Januari untuk kembali bangkit di Liga Inggris (Premier League).

Chelsea belum mampu bangkit dari keterpurukan mereka di Premier League 2023/24. Sampai pekan ke-17, mereka masih tertahan di posisi 10 dan sudah kalah tujuh kali.

Baca Juga

Banyak yang meyakini bahwa hal ini terjadi lantaran banyaknya pemain muda dalam skuad Chelsea yang belum berpengalaman. Sehingga, permainan skuad Mauricio Pochettino pun jadi tidak maksimal.

Dengan situasi ini, Football Fan Cast melaporkan bahwa klub berjuluk The Blues itu ingin menjajal peruntungan mereka dengan mendekati bintang Real Madrid, Federico Valverde.

Valverde memang sudah menjadi salah satu bintang andalan Los Blancos sampai detik ini. Pemain berumur 25 tahun itu diyakini bakal langsung memberi dampak besar kalau merapat ke Stamford Bridge.

Di bursa transfer musim panas 2023 lalu, Valverde cukup sering dikabarkan menjadi incaran Liverpool yang ingin memperkuat lini tengah mereka.

Baca Juga

Namun, pada kenyataannya The Reds tidak melanjutkan langkah mereka dan malah mendatangkan bintang dari VfB Stuttgart yang bernama Wataru Endo.

Lebih lanjut, Chelsea dikabarkan ingin merekrut Valverde untuk menggantikan posisi Conor Gallagher yang bakal dibuang manajemen di Januari 2024.

Pochettino sendiri sebenarnya masih ingin mempertahankannya, tapi ia tidak memiliki kuasa apapun kalau manajemen Chelsea sudah mengambil keputusan, demikian laporan Daily Express.

Sehingga, sang pelatih pada akhirnya harus melepaskan Conor Gallagher. Sebagai gantinya, mereka akan membujuk Federico Valverde yang dibanderol sampai 100 juta euro.

Baca Juga

1. Chelsea Siap Lepas Axel Disasi?

Pemain Chelsea, Axel Disasi.

Chelsea dikabarkan ingin membuang rekrutan baru mereka, Axel Disasi, untuk mendanai incaran mereka di bursa transfer Januari 2024.

Team Talk mengabarkan bahwa Chelsea sedang berencana untuk menjual Axel Disasi yang baru mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

The Blues sudah merekerut Disasi dari AS Monaco pada 4 Agustus 2023 dengan mahar 38,5 juta poundsterling untuk kontrak enam tahun.

Bek tengah berumur 25 tahun itu sebenarnya sudah menjadi andalan Mauricio Pochettino, dengan dimainkan 17 kali dengan total 1.507 menit bermain.

Akan tetapi, manajemen The Blues malah berencana untuk menjualnya di Januari 2024 lantaran performa sang pemain dinilai kurang memenuhi ekspektasi. Lagi-lagi, Pochettino tak bisa melawan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa mahar yang mereka minta untuk Disasi. Namun, besar kemungkinan tuntutan mereka jauh di atas 38,5 juta pound.

Baca Juga

Bisa jadi, penjualan Axel Disasi merupakan bentuk upaya Chelsea untuk mengamankan bek incaran mereka yang bernama Jonathan Tah.

Bek tengah Bayer Leverkusen itu memang sudah lama dikaitkan dengan Chelsea. Tah sendiri memiliki harga pasar 20 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Sayangnya, Tottenham Hotspur juga belum lama ini ikut ke dalam perburuan pemain berumur 27 tahun itu. Sehingga, kans Chelsea untuk mendapatkannya jadi lebih berat.

Untuk itu, mereka lantas mengambil keputusan menjual Axel Disasi, meski baru beberapa bulan merumput di Old Trafford, sebagai modal untuk mendekati Jonathan Tah.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridChelseaLiga InggrisFederico ValverdeBerita Bursa TransferConor Gallagher

Berita Terkini