x

Serius Saingi Inter Milan, Juventus Bakal Gaet Phillips dan Koopmeiners Sekaligus di Januari

Selasa, 19 Desember 2023 16:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kalvin Phillips dan Teun Koopmeiners akan jadi prioritas Juventus saat bursa transfer kembali dibuka di Liga Italia (Serie A) pada Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kalvin Phillips dan Teun Koopmeiners akan jadi prioritas Juventus saat bursa transfer kembali dibuka di Liga Italia (Serie A) pada Januari 2024 mendatang.

Kebutuhan akan pemain tengah baru yang bisa membuat mereka bersaing dengan Inter Milan di kompetisi domestik jadi alasan kenapa Bianconeri mengincar kedua pemain tersebut sekaligus.

Baca Juga

Juventus dan Inter Milan saat ini menjadi dua tim teratas di Liga Italia dengan gap pemisah empat poin saja.

Masing-masing tim baru kalah sekali saja dan juga menjadi pemegang rekor pertahanan terbaik. Tipisnya jarak menjadi margin sekecil apapun bisa menjadi penentu siapa yang akan meraih Scudetto di akhir 2023/2024 nanti.

Itulah kenapa Juventus berupaya untuk mendapatkan suntikan tambahan tenaga di lini sentral mengingat di sana memang titik terlemah mereka.

Kehilangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli akibat skandal doping serta judi membuat tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut praktis cuma bisa mengandalkan duet Adrien Rabiot-Manuel Locatelli sebagai opsi utama.

Baca Juga

Locatelli dan Rabiot masuk dalam tiga besar dengan menit bermain terbanyak bagi Juventus di Liga Italia. Apabila salah satunya terkena suspensi atau cedera, maka kans mengejar Inter Milan akan tergerus.

Phillips dan Koopmeiners dianggap bisa menjadi solusi terbaik Juventus di bursa transfer untuk mengatasi problem ini.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Kalvin Phillips bisa digaet dengan kontrak pinjaman dari Manchester City untuk meminimalisir pengeluaran klub yang belum pulih dari krisis.

Hanya saja pemain internasional Inggris itu tetaplah dianggap sebagai target dengan resiko sehingga Teun Koopmeiners yang lebih punya pengalaman di Liga Italia turut diincar.

Baca Juga

1. Phillips Ekonomis, Koopmeiners Tak Butuh Adaptasi

Teun Koopmeiners pemain Atalanta. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners)

Teun Koopmeiners adalah salah satu gelandang terbaik Liga Italia semenjak datang ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Gelandang asal Belanda itu sangat versatile. Meski biasa dioperasikan sebagai 'nomor 6' namun ia tidak kikuk untuk bermain jauh lebih ke depan.

Baca Juga

Ia adalah tipe gelandang bertahan modern yang tidak hanya bertugas sebagai pemotong arus serangan lawan dan memulai pergerakan timnya saja namun juga piawai dalam mencetak gol terutama dari situasi bola mati.

Koopmeiners musim ini sudah bermain 15 kali di Liga Italia dan mencetak tiga gol serta tiga assist. Musim lalu bahkan statistiknya bisa menyentuh 10 gol dan empat assist dari 32 start.

Tidak heran jika Juventus menjadikannya target prioritas namun Atalanta dipastikan tidak akan melepas pemain 25 tahun itu di bawah angka 40 juta Euro.

Itulah kenapa La Gazzetta dello Sport meyakini jika Kalvin Phillips akan berusaha Juventus gaet lebih dulu. Bila setelah negosiasinya masih tersisa cukup dana, maka Koopmeiners bisa ikut didatangkan.

Baca Juga

Phillips bisa didapatkan dengan loan fee semurah mungkin karena sang pemain sendiri ingin angkat kaki dari Manchester City yang ogah menjadikannya pemain reguler meski dibeli dari Leeds United seharga 50 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2022.

Di 2023/2024, baru 89 menit yang ia kumpulkan dalam ajan Liga Inggris dan itupun terbagi dalam empat penampilan sebagai subtitusi.

Tawaran untuk memperkuat Juventus dan menjajal Liga Italia tentunya akan sangat menggoda Phillips yang berniat menghidupkan kariernya lagi.

Menarik untuk dinanti apakah ia dan Koopmeiners benar-benar akan merapat ke Turin begitu bursa transfer musim dingin tahun depan resmi dibuka.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaKalvin PhillipsTeun Koopmeiners

Berita Terkini