x

Tak Mau Kalah, Juventus Ikut Berburu Adik Jude Bellingham di Januari 2024

Minggu, 17 Desember 2023 21:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan ikut masuk ke dalam perebutan adik Jude Bellingham yang bernama Jobe Bellingham untuk bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan ikut masuk ke dalam perebutan adik Jude Bellingham yang bernama Jobe Bellingham untuk bursa transfer.

Juventus masih terus berburu gelandang anyar usai ditinggal Paul Pogba dan Nicolo Fagioli. Selain itu, mereka juga butuh memperkuat tim demi merebut Scudetto musim ini.

Baca Juga

Sudah banyak gelandang yang dikaitkan dengan mereka, seperti Rodrigo De Paul, Lazar Samardzic, Georgiy Sudakov, dan lain-lain.

Kali ini, Tuttosport melaporkan bahwa klub yang berjuluk Nyonya Tua itu juga sedang melirik gelandang Sunderland, Jobe Bellingham, yang merupakan adik dari pemain Real Madrid, Jude Bellingham.

Sama seperti sang kakak, Jobe juga merupakan pemain dengan posisi natural gelandang serang. Namun, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Juventus dikabarkan membidik Jobe setelah sebelumnya muncul rumor bahwa Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid yang juga sama-sama sedang berminat kepadanya.

Baca Juga

Semua upaya pihak peminat, termasuk Juventus, baru sampai tahap scouting alias mengirim perwakilan mereka untuk memantau permainan dari gelandang berusia 18 tahun itu.

Musim ini, Jobe Bellingham sudah dimainkan 22 kali di Divisi Championship dan Carabao Cup. Ia berhasil mencetak 4 gol dan menyumbang 1 assist dari 1.595 menit penampilannya.

Berdasarkan Transfermarkt, Jobe memiliki harga pasar 6 juta euro. Namun, mengingat Sunderland sangat mengandalkannya, ada kemungkinan mereka akan mematok harga yang jauh lebih tinggi.

Karena para klub peminat belum ada yang melangkah lebih jauh, maka belum bisa diprediksi siapa yang akan unggul dalam perebutannya. Namun, Real Madrid bisa jadi bakal unggul lantaran Jobe bisa berkumpul dengan sang kakak di sana.

Baca Juga

1. Juventus Siap Jual Kenan Yildiz

Pemain muda Juventus, Kenan Yildiz. (Foto: Instagram@kenanyildiz_official)

Portal Calciomercato menyebutkan bahwa Yildiz mulai tidak betah bersama Juventus. Sebab, ia baru dimainkan enam kali saja di bawah asuhan Massimiliano Allegri di Serie A Italia musim ini.

Kegelisahan pemain berumur 18 tahun itu sampai ke pihak manajemen dan mereka pun kabarnya siap menjualnya dengan harga 30-40 juta euro di Januari 2024.

Baca Juga

Klub Liga Inggris yang bernama Liverpool bakal bersemangat setelah mengetahui situasi dari Kenan Yildiz. Sebab, mereka sudah lama mengincarnya.

Hal ini dikarenakan Liverpool yakin bahwa Yildiz memiliki banyak bakat terpendam yang bisa dimaksimalkan kalau bergabung dengan klub seperti mereka.

Meski demikian, klub berjuluk The Reds itu juga masih harus mengalahkan Arsenal dalam perebutan sang pemain berdasarkan Tuttosport.

Hanya saja, rumor soal Arsenal tidak sesering kabar tentang Liverpool. Artinya, ada kemungkinan pihak Meriam London tidak terlalu serius mengejarnya.

Baca Juga

Kenan Yildiz sendiri baru dimainkan enam kali di tim senior Juventus dengan total 38 menit bermain saja. Sehingga, tidak mengherankan kalau sang pemain ingin hengkang.

Berdasarkan Transfermarkt, Yildiz hanya memiliki harga pasar 1 juta euro. Kalau Juventus berhasil menjualnya 30-40 juta euro, mereka bisa mendapat untung besar.

Meski demikian, untuk sementara ini belum diketahui apa langkah yang akan Liverpool lakukan untuk mengamankan Kenan Yildiz di Januari 2024.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolJuventusSunderlandLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini