Aksi Berkelas Tim Sepak Takraw Indonesia di Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 18:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC
Pelatih sepaktakraw Indonesia, Asry Syam. Copyright: © INASGOC
Pelatih sepaktakraw Indonesia, Asry Syam.

INDOSPORT.COM - Tim sepak takraw putra nomor quadran membuka peluang Indonesia untuk kembali merebut medali emas Asian Games 2018. Melaju ke final, Indonesia menumbangkan Singapura dengan meyakinkan di babak semifinal.

Indonesia tanpa kesulitan berarti berhasil mengalahkan Singapura di semifinal sepak takraw ptra nomor quadran di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (31/08/18). Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Singapura 2-0 (21-8 dan 21-12).

Pelatih tim sepak takraw Indonesia, Asry Syam, nampaknya cukup puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan Singapura di semifinal Asian Games 2018.

Di pertandingan final Asian Games 2018, Indonesia kemungkinan akan bertemu Vietnam atau Jepang yang hingga berita ini dibuat masih bertanding di semifinal.

"Sesuai dengan prediksi sampai di final tingal lihat besok harapan kita tentunya yang terbaik," ujar Asry. 

"Pertama kita jaga kondisi psikis atlet agar prima. Tadi kita tampil sudah memadai karena Singapura punya servis akurasi bagus tapi kita bisa mengatasi," tambahnya.

© viva
Tim sepak takraw Malaysia berhasil membekuk Indonesia di Asian Games 2018 Copyright: vivaTim sepak takraw Indonesia saat melawan Malaysia di Asian Games 2018

Saat disinggung mengenai peluang untuk merebut emas, Asry enggan sesumbar. Ia berharap dukungan penuh dari suporter menjadi penyemangat sendiri bagi timnya untuk meraih hasil terbaik.

"Kita serahkan kepada yang maha kuasa lawannya Jepang atau Vietnam kita sudah siap tarung. Dengan Vietnam kita kurang bertemu. Jepang di penyisihan kita pernah bertemu," beber Asry.

"Kita optimistis, mohon doanya semoga yang terbaik," tutupnya.

Berbeda dengan tim putra sepak takraw nomor quadran yang berhasil melaju ke final, tim putri justru harus puas meraih perunggu. Tim sepak takraw putri menyerah di tangan Vietnam dengan skor 1-2 (20-22, 21-15, 19-21), Jakabaring Sport City, (JSC), Palembang, Jumat (31/08/18).

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT