Asian Games 2018: Sepak Takraw Putri Raih Perunggu

Jumat, 31 Agustus 2018 17:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC
Tim Sepaktakraw Kuadran Putri Indonesia saat melawan Vietnam dan memastikan medali perunggu. Copyright: © INASGOC
Tim Sepaktakraw Kuadran Putri Indonesia saat melawan Vietnam dan memastikan medali perunggu.

INDOSPORT.COM - Harapan Indonesia untuk mendapatkan emas di cabang sepak takraw putri quadrant kandas saat kalah melawan Vietnam dengan skor akhir 1-2 di partai semifinal Asian Games 2018.

Hasil akhir tersebut membuat Lena-Leni dan kawan-kawan harus puas dengan perolehan medali perunggu Asian Games 2018.

Perunggu yang didapat menjadi satu-satunya perolehan medali Indonesia hingga sore hari ini, Jumat (31/8/2018). Bertempat di Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, perlawanan Lena terasa cukup sulit meski sebelumnya telah mencapai babak semifinal Asian Games 2018 dengan nilai yang sempurna dalam penyisihan grup A.

Lena cs berhasil menaklukkan peraih emas di SEA Games 2013, Myanmar dengan skor 2-1 dan Laos dengan skor 2-0. Selanjutnya Indonesia juga sukses mengandaskan permainan dari Korea Selatan dengan skor akhir 2-1. Namun permainan apik Vietnam membuat Indonesia gagal menyusul perolehan poin hingga takluk dengan skor 1-2.

Di partai semifinal lainnya, Thailand sukses memenangkan pertandingan melawan Laos dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Thailand akan memperebutkan emas Asian Games 2018 bersama Vietnam dalam partai final besok Sabtu, (1/9/2018).

Hasil akhir ini membuat sepak takraw Indonesia harus bertumpu pada hasil pertandingan selanjutnya dari tim quadrant putra. Saat ini Saiful Rizal dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak final setelah mengandaskan semifinalis lainnya yaitu Singapura.

Partai final ini menjadi penentu tercapainya target sepak takraw untuk memperoleh minimal satu emas dalam perhelatan Asian Games 2018.

Penulis: Martini

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%