Tour de France

Ini Prediksi Jelang Stage 14 Tour de France

Sabtu, 16 Juli 2016 11:40 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
©
Chris Froome dengan jersey kuning sedang melaju di Tour de France Copyright: ©
Chris Froome dengan jersey kuning sedang melaju di Tour de France

Setelah melewati Montelimar, para pengendara menuju ke utara di mana Rhone Valley menunggu. Pemberhentian selanjutnya Tour de France adalah Lyon. 

Tom Dumoulin mencatat waktu yang bagus di stage 13 Tour de France, Jumat 15/07/16. Pesaing terkuatnya di balapan kali ini, Chris Froome menghindari drama dengan tetap bertahan di posisi teratas dalam total waktu bersepeda. 

Memimpin dengan selisih satu menit 47 detik. Meski Froome hanya berhasil finish di posisi kedua pada stage 13.

Stage 14 akan berlangsung pada tanggal 16 /07/16 waktu setempat. Jarak yang akan ditempuh atlet sepeda dunia ini adalah 208.5 km.


Klasifikasi waktu total di Tour de France

Tour de France dimulai pada 02/07/16 lalu di Saint Michael, Pesisir Utah dan akan berakhir di Champ Elysees, Paris, tanggal 21/07/16 mendatang.

Sejauh ini, Tom Dumoulin dari Giant-Alpecin masih menguasai balapan. Chris Froome sendiri sempat menarik perhatian di stage 12 karena sepedanya rusak dan harus berlari melanjutkan balapan. 

Dilaporkan dari Cycling Weekly, saat stage 14 kondisi angin akan mempengaruhi balapan. Seluruh pembalap diprediksi akan melawan arah angin sehingga dapat memperlambat laju bersepeda.

Bersama tim Sky, justru kondisi inilah yang bertekad dimanfaatkan Froome untuk mencuri waktu dari Dumoulin saat menuju Villars-les-Dombes Parc des Oiseaux