Pesepeda BMX Malaysia Ketagihan Berlomba di Indonesia

Sabtu, 26 November 2016 22:29 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© May Rahmadi/INDOSPORT
Pesepeda BMX asal Malaysia, Ahmad Kemal menginginkan Indonesia International Urban Sports Festival (IIUSF). Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Pesepeda BMX asal Malaysia, Ahmad Kemal menginginkan Indonesia International Urban Sports Festival (IIUSF).

Event olahraga ekstrim IIUSF yang terselenggara di halaman parkir Mall Kota Kasablanka berakhir hari ini. Berlangsung sejak Rabu (23/11/16), kompetisi yang berbalut suasana festival ini telah menyajikan perlombaan skateboard, BMX, sepatu roda, dan break dance.

Salah satu peserta lomba BMX asal Kuala Lumpur di kategori flatland, Ahmad Kemal, mengharapkan IIUSF tidak berhenti di tahun ketiga ini. 

Ia mengatakan, ajang ini sangat penting untuk menunjukkan potensi para anak muda Indonesia yang berkutat di olahraga ekstrem.

"Untuk anak-anak Indonesia ini satu peluang yang bagus. Bagi saya menarik, karena Indonesia bisa membuat ajang bertaraf internasional. Itu membuat saya tergerak hati untuk datang menyertai acara ini," katanya kepada INDOSPORT.
 


Finalis kategori BMX Flatland berpose bersama jelang lomba.

Bila tahun depan IIUSF kembali berlangsung, pendukung Selangor FC ini berjanji, akan berpartisipasi lagi. Kemal hendak mengajak teman-teman di negerinya untuk turut memeriahkan.

"Kekalkanlah pertandingan semacam ini. Kita orang dari Malaysia akan coba memeriahkan lagi pertandingan," sambungnya.

Untuk ke depannya, Kemal akan memperbaiki permainan. Pasalnya, ia mengaku masih memiliki kekurangan di beberapa trik. Perbaikan itu bertujuan untuk memenangkan kompetisi-kompetisi berikutnya.

"Kita akan perbaiki kekurangan untuk kedepannya, saling mengisi kekurangan untuk mengoreksi," tutupnya.

Di tahun sebelumnya, IIUSF terselenggara di kota Batam pada 2014. Pada tahun 2015, ajang ini mulai berlangsung di Jakarta, di tempat yang sama seperti tahun ini.