Uji Coba SEA Games 2017, Tim Pelatnas Balap Sepeda Indonesia Turun di JIExpo Criterium 2017

Sabtu, 15 April 2017 20:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi balapan sepeda di JIExpo Criterium. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi balapan sepeda di JIExpo Criterium.

Manajer tim balap sepeda Indonesia, Budi Saputra, mengungkapkan jika tim balap Indonesia siap menghadapi tim balap sepeda negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia dan Thailand yang juga menurunkan tim terbaiknya di ajang Criterium. Tak salah jika tim balap sepda Indonesia ditargetkan untuk menjadi juara di ajang tahunan ini.

"Di sini kita bisa melihat tolak ukur atlet-atlet kita sendiri, untuk road race putri ada kita turunkan Yanti Sucianti, Rohidah, kemudian ada Maghfiroh, lalu junior ada Liontin Evangelina Setiawan dan Nimal Maghfiroh, putra ada Syahrifat dan Ferry Putra, lalu senior putra full tim," ujar Budi di JIExpo Kemayoran, Sabtu (15/04/17).

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi di JIExpo Criterium. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTSituasi di JIExpo Criterium.

Beberapa atlet junior tak mengikuti latihan intensif untuk Criterium, namun tim balap sepeda Indonesia tetap mengincar gelar juara di ajang Criterium 2017. Untuk progress persiapan jelang SEA Games, tim pelatnas balap sepeda memang mulai mengikuti beberapa kejuaraan sebelum SEA Games 2017.

"Karena ini sudah pas waktunya untuk kejuaraan pre competion dan ini adalah playout plot pertama dengan perlombaan yang diikuti negara-negara ASEAN karena di ASEAN sendiri perlombaan Criterium di JIExpo ini sudah masuk poin," tambah Budi.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
tempat gym di JIExpo Criterium. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTSalah satu inovasi yang dipamerkan di JIExpo Criterium 2017.

Jelang SEA Games 2017 persiapan para atlet SEA Games 2017 diklaim Budi mengalami progress dan keikiutsertaan di berbagai kompetisi bakal mengasah performa tim. Rencananya, tim pelatnas balap sepeda Indonesia juga akan menjalani TC di salah satu negara Eropa.

"Rencana TC di Belanda selama dua bulan mulai Mei bakal ada pelatih lokal di sana alasannya kenapa pilih Belanda karena kita punya banyak sparring partner," tutup Budi.