(VIDEO) Kebelet Paksa Pembalap Ini 'Bugil' di Pinggir Jalan

Rabu, 24 Mei 2017 14:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© @Eurosport
Tom Dumoulin. Copyright: © @Eurosport
Tom Dumoulin.

Ada-ada saja kelakuan kocak Tom Dumoulin. Gara-gara sakit perut, pembalap asal Belanda tersebut gagal meraih kemenangan di turnamen sepeda Giro d'Italia yang sudah memasuki ronde ke-16.

Ya, Dumoulin mengalami sebuah hal yang sangat memalukan. Padahal, pembalap yang memperkuat tim Sunweb tersebut sedang memimpin dalam balapan ronde ke-16 tersebut.

Namun, tiba-tiba Dumoulin sakit perut sehingga pembalap berusia 26 tahun itu terpaksa untuk menepi, 32 km menjelang menyentuh garis finish

© @Eurosport
Tom Dumoulin. Copyright: @EurosportPembalap sepeda, Tom Dumoulin mulai mencopoti bajunya di pinggir jalan saat sedang balapan.

Praktis, apa yang dilakukan Dumoulin membuat semua orang kaget. Komentator pun mulai berspekulasi. Tapi, tiba-tba Dumoulin mulai mencopot helm dan bajunya di rerumputan.

“Saya mengalami masalah dan terpaksa menepi untuk buang air besar. Saya sudah tidak tahan lagi,” ujar Dumoulin dikutip Eurosport.

“Saya mulai merasakannya di Stelvio. Saya mulai merasakan sakit perut saat menuruni perbukitan dan saya terpaksa berhenti. Sulit rasanya untuk melanjutkan balapan,” lanjutnya.

Setelah itu, Dumoulin berusaha untuk bangkit dan mengejar Vincenzo Nibali. Sayang, dia gagal meraih kemenangan di balapan tersebut setelah tertinggal 17 detik dari Nibali.