(VIDEO) Jajal Gua Bekas Tambang, Pesepeda Ini Temukan Lukisan Manusia Purba

Selasa, 30 Mei 2017 06:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rant Sports
Seorang pemuda di Prancis menemukan lukisan manusia purba saat bersepeda di dalam gua. Copyright: © Rant Sports
Seorang pemuda di Prancis menemukan lukisan manusia purba saat bersepeda di dalam gua.

Bila ingin bersepeda, kebanyakan dari kita akan memilih lokasi yang landai dan bagus. Hal itu sendiri dipilih agar tidak mengurangi resiko kecelakaan yang dapat membuat tubuh terluka.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh seorang pemuda asal Prancis, Kilian Bron. Dibanding jalur yang umum digunakan bersepeda, Bron justru memilih tempat yang bisa dikatakan cukup ekstrem.

Melalui akun Facebook pribadinya, Bron mengunggah sebuah video saat ia dan dua rekannya mengungjungi sebuah gua yang pernah digunakan sebagai lokasi tambang.

Meski melalui lokasi yang gelap dengan pencahayaan sebuah senter yang terpasang di sepeda, Bron dan rekannya dengan berani memacu kecepatannya di lokasi yang sempit dan tidak rata.

Sesekali mereka juga melakukan atraksi dengan menaikan roda bagian depan sepeda, serta berjalan di dinding-dinding gua.

Uniknya, saat tengah melakukan atraksinya, Bron dan temannya menemukan sebuah lukisan pada salah satu bagian dinding gua, yang diduga dibuat oleh manusia purba.

Setelah merasa lelah melakukan aksi berbahayanya tersebut, Bron dan rekannya akhirnya memutuskan untuk keluar dari gua. Ekspresi bahagia pun ditunjukkan ketiganya karena berhasil melakukan aksi berbahaya di dalam gua.