2.000 Pegowes Semarakkan GPN 2017 di Kabupaten Bogor

Senin, 21 Agustus 2017 07:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/Indosport.com
Gowes Pesona Nusantara 2017. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Gowes Pesona Nusantara 2017.

Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya menyambangi Kabupaten Bogor. Kegiatan unggulan melalui program Ayo Olahraga ini kali ini menempuh jarak sekitar 20 km.

Mengambil titik start di depan Kantor Bupati Kabupaten Bogor, para pegowes diajak melintasi lintasan berliku di kawasan Kabupaten Bogor. Pegowes melewati Jalan Raya Sukahati, Jalan Raya Bogor dan finish di kawasan Stadion Pakansari.

Dalam kesempatan kali ini sendiri, peserta GPN 2017 dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayati dan Deputi tiga Kemenpora, Drs Raden Isnanta.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Gowes Pesona Nusantara 2017 Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comGowes Pesona Nusantara 2017 dawali di depan Kantor Bupati Kabupaten Bogor.

Melepas para pegowes, Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayati merasa bangga karena GPN melintasi Kabupaten Bogor. Dia pun menegaskan akan terus mendukung program bersepeda di kawasan Kabupaten Bogor.

"Saya tentu senang Gowes dapat melintas di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian Hari Olahraga Nasional. Melalui olahraga dapat menyatukan kita dan saya doakan akan lancar hingga puncaknya nanti," ucap Nurhayati, Minggu (20/08/17).

© Zainal Hasan/Indosport.com
Gowes Pesona Nusantara 2017 Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comGPN 2017 digelar di Kabupaten Bogor.

Sementara itu melalui perwakilan Kemenpora, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga,  Drs Bambang Laksono. Bagi Bambang Laksono dia cukup terkejut dengan antusiasnya masyarakat Kabupaten Bogor.

"Ini antusias masyarakat kabupaten cukup tinggi. Terbukti sejak pagi mereka sudah berkumpul untuk menggowes. Padahal jarak cukup jauh sekitar 20 km tapi mereka semangat," tambah Bambang Laksono.

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara sendiri masih terus berlangsung. GPN 2017 masih akan menyambangi kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Setidaknya total 90 kota/kabupaten akan disambangi tim GPN 2017. Puncak dari GPN sendiri akan berlangsung di Haornas pada September mendatang di Magelang.