Brutal! Pembalap Italia Pukul Lawannya di Balapan Tour de France

Senin, 23 Juli 2018 14:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap dari Tim Sky Italia, Gianni Moscon resmi didiskualifikasi dari perhelatan Tour de France 2018, karena tertangkap kamera memukul pengendara dari tim Fortuneo-Samsic, Elie Gesbert, kemarin.

Dilansir dari Cycling Weekly, Moscon, merupakan pemain kunci dalam dua minggu balapan ini untuk timnya. Bentrokan antara Moscon dan Gesbert tampaknya dimulai ketika pemimpin tim Gesbert, Warren Barguil, melaju dari timnya.

Barguil segera diikuti oleh pengendara dari Cofidis dan Movistar, sementara Moscon tertinggal. Merasa kesal, Moscon pun meninju Gesbert yang merupakan rekan Barguil. Tanpa rasa bersalah, ia langsung melanjutkan balapan.

Moscon berhasil menyelesaikan balapan dan finis di tempat ke-28. Sayangnya, ia kemudian didiskualifikasi setelah juri memeriksa rekaman insiden tersebut.

Kepala Tim Sky, Dave Brailsford mengatakan, “Kami mendukung dan menerima keputusan oleh penyelenggara lomba untuk mediskualifikasi Gianni Moscon dari Tour de France. Gianni sangat kecewa dengan perilakunya.”

Ia menambahkan, “Kami akan membicarakan insiden ini dengan Gianni setelah Tour selesai dan memutuskan kemudian jika ada tindakan lebih lanjut yang harus diambil.”

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada