Patahkan Dominasi Froome, Geraint Thomas Juara Tour de France 2018

Senin, 30 Juli 2018 11:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018. Copyright: © Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018.

INDOSPORT.COM - Pembalap sepeda asal Inggris Geraint Thomas berhasil menjuarai turnamen balap sepeda bergengsi Tour de France di tahun 2018 ini.

Sementara di posisi keduia ditempati Pembalap Belanda, Tom Dumoulin (Team Sunweb) finish di posisi kedua dan rekan senegara dan setim serta sang juara bertahan, Thomas Chris Froome (Team Sky) berada di peringkat ketiga. Etape terakhir dimenangkan pembalap Norwegia Alexander Kristoff (Emirates).

Sukses Thomas juga berdampak manis bagi timnya, Team Sky. Keberhasilan ini juga membuat Team Sky mampu meraih gelar keenam kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Thomas menjadi pembalap Inggris ketiga yang menjuarai ajang bergengsi ini. Sebelumnya ada Bradley Wiggins dan Froome.

"Ini gila. Seperti mimpi. Saat kecil, saya bermimpi ada di ajang balapan ini," ujar Thomas sebagaimana dilansir DW.

Persaingan di etape terakhir (Etape 21) yang berakhir di Champs-Elysees terbilang ketat. Para pemenang sembilan etape terakhir di Tour de France sebelumnya kali ini harus keluar lebih awal.

Kemenangan ini membuat Geraint Thomas berhasil mematahkan dominasi dari rekan setimnya, Chris Froome yang selalu berhasil menjadi juara dalam 3 tahun terakhir.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

 

Setelah dikocok ulang, berikut ini jadwal resmi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT