Juara Tour de France, Nasib Pembalap Ini Justru Tak Pasti

Selasa, 31 Juli 2018 10:48 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018. Copyright: © Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018.

INDOSPORT.COM - Geraint Thomas sukses menjuarai ajang balap sepeda bergengsi Tour de France, Minggu (29/07/18). Namun, nasib pembalap asal Wales ini justru tak pasti.

Kontrak Thomas bersama Team Sky akan berakhir musim ini. Saat ditanya mengenai masa depannya, pembalap 32 tahun ini tidak ingin membahasanya terlebih dulu.

"Saat ini saya tengah menikmati kemenangan," ujarnya sebagaimana dilansir DW.

Jika Thomas tetap bersama Sky tahun depan, maka akan jadi dilema bagi tim. Rekan Thomas, Chris Froome tentu bertekad untuk meraih gelar kelima Tour de France.

"Dia ingin meraih gelar kelimanya, itu pasti. Dia akan kembali dan itu bagian dari dirinya dan dia bisa melakukannya," ujar Manajer Sky Dave Brailsford saat ditanya mengenai masa depan Froome.

Partisipasi Froome di Tour de France tahun ini sempat menuai kontroversi akibat pernah gagal tes doping setelah menang di sebuah kejuaraan di Spanyol tahun lalu. Diketahui, Froome mengonsumsi obat asthma dan membantah dirinya bersalah.

Selama ini, Thomas menjadi bayang-bayang Froome yang prestasinya lebih mentereng. Pertanyaan selanjutnya apakah dia akan menjadi 'pelayan' bagi juara Giro d"Italia tersebut?

 "Itu keputusan manajemen, bukan kami," kata pembalap kelahiran Kenya ini.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.