Juara Tour de France 2018, Hidup Pembalap Ini Berubah Drastis

Rabu, 1 Agustus 2018 17:14 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018. Copyright: © Getty Images
Geraint Thomas, juara Tour de France 2018.

INDOSPORT.COM Geraint Thomas pernah meraih dua medali emas Olimpiade untuk Britainia Raya. Tetapi, menjadi juara ajang bergengsi Tour de France mengubah hidupnya.

Sekalipun punya prestasi dunia, dia kerap menjadi bayangan rekan senegaranya dan rekan setimnya, Chris Froome. Nama dan kehidupannya juga jauh dari sorotan publik.

Tetapi, setelah jadi juara Tour de France 2018, dia menikmati segala yang tak pernah dia bayangkan. Dia mendapat fasilitas terbang dari Paris ke London dengan jet mewah dan tinggal di hotel Dorchester.

“Kami terbang dari Paris ke London kemarin dengan Sky dengan jet pribadi dan ini hal luar biasa,” ujar pembalap berusia 32 tahun sebagaimana dilansir BBC,Selasa (31/07/18).

Thomas yang fans Arsenal juga mengungkapkan kekagetannya saat dihubungi mantan manajer legendaris The Gunners Arsene Wenger, mantan pemain Arsenal dan juga timnas Prancis Thierry Henry serta beberapa legenda rugby seperti Shane Williams dan Dan Carter.

Prestasi Thomas menjadikannya pembalap Britania Raya ketiga yang meraih gelar di balapan bergengsi ini.

Namun, masa depan Thomas justru tak menentu karena kontraknya bersama Sky akan berakhir akhir tahun ini. Dia sendiri tak terlalu ambil pusing dan siap jika harus perpanjang kontrak.

“Saya beruntung tak teken kontrak dengan tim lain sebelum TdF,” ujarnya dengan nada bercanda.

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT