International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 Bergulir, Ini Peta Kekuatan Peserta

Selasa, 25 September 2018 19:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas Pemkab Banyuwangi
PCS Cycling Team asal Belanda saat diperkenalkan di opening ceremony Copyright: © Humas Pemkab Banyuwangi
PCS Cycling Team asal Belanda saat diperkenalkan di opening ceremony

INDOSPORT.COM - International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 mulai berlangsung pada Rabu (26/09/18) besok. Menjelang hari perlombaan itu, pebalap sepeda asal Eropa sepertinya masih perkasa di jajaran pebalap sepeda Asia.

Apalagi Iran, salah satu tim terkuat sekaligus menjadi jawara Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2018 (ITdBI) 2018 bakal absen. Lantaran kejuaraan ITdBI 2018 ini berbarengan dengan even kejuaraan serupa di Iran.

Kemampuan Iran untuk menyamai kemampuan pebalap Eropa lantaran mereka memiliki kemampuan menggayuh sepeda ditanjakan layaknya tim Eropa. Nah dengan abennya tim asal Iran Pishgaman Cycling Team. 

Membuat sejumlah pebalap dari Eropa di gelaran ITdBI edisi ke-enam ini praktis mendapatkan lampu hijau. Sejumlah tim Eropa tersebut pasti tak banyak mendapatkan tekanan dengan hilangnya satu pesaing beratnya.

© Humas Pemkab Banyuwangi
Smart team saat diperkenalkan saat opening ceremony. Copyright: Humas Pemkab BanyuwangiSmart team saat diperkenalkan saat opening ceremony.

Dominasi Benua Biru itu dimulai dari Peter Pouly (Prancis) sebagai juara di Tour de Ijen 2014 dan 2015. Namun Peter tak dapat mempertahankan dua tahun title juara yang berhasil dia raih dan berhasil direbut oleh pebalap asal Australia, Jai Crawford pada 2016.

Dominasi pebalap Eropa itu lantas berlanjut, pada 2017 kemarin pebalap sepeda asal Italia Davide Rebellin berhasil menjadi juaranya dengan menyisihkan tim Iran yang terkenal kuat di tanjakan. 

“Tahun ini, tim asal Iran memang absen sementara di ITdBI karena ada kejuaraan serupa yang bersamaan di negaranya,” katanya.

Terus Ikuti Berita International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

3