Kemeriahan Hari Pertama International Tour de Banyuwangi Ijen 2018

Rabu, 26 September 2018 19:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melepas pebalap sepeda ITdBI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melepas pebalap sepeda ITdBI.

INDOSPORT.COM - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Rabu, (26/9/18) resmi memberangkatkan peserta balap sepeda Intetnasional Tour de Banyuwangi Ijen 2018. 

Sebanyak 19 tim dari sejumlah negara dari Benua Eropa dan Asia diberangkatkan langsung dari depan halaman Kantor Bupati Banyuwangi.

Pada sambutannya Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak dan masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang sudah ikut meramaikan acara ITdBI 2018. Selain itu dirinya berharap acara seperti ini dapat terus berlangsung dan terus berkembang pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi hingga semua perangkat pemerintahan sampai tingkat terkecil sampai RT, RW, Kecamatan sampai Kelurahan. Karena sudah ikut mensukseskan acara ITdBI 2018," katanya.

"Saya juga berharap pada tahun berikutnya bisa meningkatkan level lomba, dari 2.2 menjadi 2.1 mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi tahun depan," lanjut Azwar Anas. ITdBI pada tahun ini 2018 sudah masuk seri ke-7.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rombongan pebalap besar. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRombongan pebalap besar.

Selain pembukaan oleh Bupati Banyuwangi, Gunung Raung dan Gunung Ijen juga ikut menyambut rombongan pebalap Internasional Tour de Banyuwangi (ITdBI) 2018. Dua gunung itu sontak membuat hawa panas menyengat di Kabupaten Banyuwangi terasa sejuk.

Sejumlah pebalap pun tampak menikmati Etape 1 ITdBI 2018 ini. Selain dua gunung itu hamparan sawah hijau dengan sejumlah petani yang tengah bekerja disana, seolah membuat suasana sejuk itu semakin terasa lengkap.

Sejak dilepas beberapa menit secara langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tersebut, sejumlah pebalap sudah terbagi dalam beberapa rombongan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pebalap dirombongan kedua. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPebalap dirombongan kedua.

Setidaknya ada 3 rombongan di awal etape pertama ini, rombongan pertama ada dua pebalap dari tim PCS CCN dari Belanda dan ST. George Contonental dari Australia.

Kedua pebalap itu saling adu sprint untuk merebut tempat pertama meskipun sprint yang ditunjukkan kedua pebalap belum terlalu kencang. Kemudian dirombongan ke dua dan ke tiga merupakan rombongan besar.

Pada awal etape pertama Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2018, adapun etape 1 pada gelaran ITdBI 2018 ini dari depan Kantor Bupati Banyuwangi menuju ke Rowobayu jarak pada etape 1 sepanjang 153,1 kilometer.

Ikuti Terus Berita International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT