Selain Atlet Balap Sepeda Italia, Pesepeda Indonesia Turut Jadi Korban Lion Air

Rabu, 31 Oktober 2018 15:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Musibah jatuhnya pesawat Lion Air, Senin (29/10/18) kembali menyeret korban dari kalangan pelaku olaharaga Indonesia.

Sebelumnya, diketahui mantan pembalap sepeda asal Italia, Andrea Manfredi, masuk ke dalam manifes korban pesawat dengan nomor seri JT610 tujuan Pangkal Pinang tersebut.

Kini, ada nama Agil Septian Nugroho yang juga diketahui sebagai salah satu penumpang Lion Air yang hingga kini statusnya belum bisa dipastikan. Agil, melalui akun Intasgram miliknya, diketahui merupakan seseorang yang juga menggemari aktivitas bersepeda.

Hal itu tercermin pada unggahan terkahirnya di Instagram terhitung dua hari yang lalu, yakni saat ia tengah mengikuti kegiatan fun bike di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Di sejumlah unggahan lain, alumni Universitas Gadjah Mada ini  juga mem-posting beberapa momennya bersepada yang beberapa di antaranya ia lakukan di pulau Bangka-Belitung yang diketahui sebagai kampung halamannnya.

Sementara, usai dirilisnya kabar kecelakaan tersebut, sejumlah komentar di unggahan terakhir Agil memberikan ucapan bela sungkawa. Beberapa di antaranya bahkan mendoakan kepulangan Agil dengan selamat.

"RiP Agil.... Ride Well in Heaven," ujar akun @taramandibandung.  

"Ini Agil korban lion air ya...moga ada keajaiban kamu selamat, aamiin kunfayakun," tulis akun @encusaripudin.

Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang pada Senin pagi dan dinyatakan hilang dari pantauan radar 13 menit usai lepas landas.

Diketahui, pesawat itu jatuh di perairan saat hendak berputar kembali ke Jakarta.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM