Atlet Sepeda Ini Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Senin, 11 Maret 2019 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Heavy
Atlet sepeda asal Amerika Serikat ditemukan tewas bunuh diri Copyright: © Heavy
Atlet sepeda asal Amerika Serikat ditemukan tewas bunuh diri

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia olahraga sepeda Amerika Serikat (AS). Atlet unggulannya, Kelly Catlin ditemukan tewas karena bunuh diri pada akhir pekan lalu.

Kelly merupakan atlet yang tergabung di tim pursuit AS yang jadi juara dunia pada 2016, 2017, dan 2018, dinyatakan tewas pertama kali oleh sang ayah, Mark Catlin.

Mark menyampaikan kabar duka tersebut melalui sebuah e-mail ke media khusus olahraga sepeda VeloNews. Ia mengatakan bahwa Kelly telah meninggal pada Jumat malam di kediamannya di California.

Sang ayah turut menambahkan bahwa atlet berusia 23 tahun itu tewas karena bunuh diri. Belum diketahui lebih lanjut alasan di balik keputusan Kelly untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

"Tidak ada satu menit yang berlalu bahwa kita tidak memikirkannya. Tidak ada sedetik pun di mana kita tidak akan dengan bebas menyerahkan hidup kita sebagai ganti nyawanya. Sakitnya tidak bisa dipercaya,” tulis Mark.

Kelly merupakan sosok wanita yang memiliki segudang prestasi. Selain menjadi juara dunia tiga kali, ia pun turut menyumbangkan medali perak untuk AS di ajang Olimpiade Rio 2016.

Tak hanya itu, ia juga tengah menjadi mahasiswi yang mengambil gelar S2 di bidang Teknik Komputasi dan Matematika di perguruan nomor dua di dunia yakni Stanford University.

Kelly berasal dari St. Paul, Minnesota, merupakan sosok yang turut dikenal sebagai perempuan multitalenta. Ia gemar bermain biola, menggambar dan memahat serta gemar membantu ayahnya yang menjadi ahli patologi.

Sedangkan bakatnya di dunia bersepeda baru ia jalani saat menginjak usia 17 tahun, setelah menderita cedera akibat berlari. Namun nyata Kelly langsung menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan sukses di bidang tersebut.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM