Bangga! Tim BMX Indonesia Masuk Peringkat 20 Besar Dunia

Kamis, 18 April 2019 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, meraih medali perak Asian BMX Cycling Championship 2019. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, meraih medali perak Asian BMX Cycling Championship 2019.

INDOSPORT.COM - Peringkat dunia tim BMX Indonesia melambung setelah menyelesaikan ajang Asian BMX Cycling Championship 2019 dan Malaysia BMX C1 Internasional minggu lalu.

Tim BMX Indonesia berhasil naik 12 peringkat dunia menjadi peringkat 19 dengan total poin 30. Sebelumnya, mereka di urutan ke-31. Meski begitu, Tim BMX Indonesia masih cukup jauh untuk bisa mengejar posisi satu yang diduduki oleh tim BMX Prancis dengan torehan 1.531 poin.

Pada Asian BMX Cycling Championship 2019, dua wakil Indonesia berhasil meraih medali. I Gusti Bagus Saputra berhasil meraih medali perak dan Rio Akbar berhasil meraih perunggu.

Sementara itu, di ajang Malaysia BMX C1 Internasional, I Gusti Bagus Saputra menempati posisi 3, seperti dilansir dari portal berita Antara.

Dengan hasil memuaskan ini, tim Indonesia menjadi lebih bersemangat dan siap dalam menyongsong Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Namun, Dadang Haries Poernomo yang merupakan pelatih kepala timnas balap sepeda mengatakan bahwa untuk dapat lolos ke Olimpiade 2020 nanti, tim BMX Indonesia minimal harus berada di peringkat 12 sampai 14 dunia.

Tim BMX Indonesia memang sudah menunjukkan taringnya sejak ajang Asian Games 2018 lalu di mana Indonesia berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu. Medali perah berhasil didapat oleh Gusti Bagus Saputra dan medali perunggu didapat oleh pembalap putri, Wiji Lestari.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Balap Sepeda Hanya di INDOSPORT.COM