Tunjukkan Kondisi Otot Kaki Mengerikan, Atlet Balap Sepeda Asal Spanyol Mendadak Viral

Minggu, 26 Mei 2019 08:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/josejoaquinrojas
Jose Joaquin Rojas, pebalap sepeda profesional asal Spanyol sempat menjadi perbincangan usai menunjukkan bentuk kakinya. Copyright: © Instagram/josejoaquinrojas
Jose Joaquin Rojas, pebalap sepeda profesional asal Spanyol sempat menjadi perbincangan usai menunjukkan bentuk kakinya.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Jose Joaquin Rojas mendadak menjadi viral usai menunjukkan kondisi otot kakinya setelah mengikuti kompetisi Giro d'Italia 2019.

Etape 13 dari inerolo menuju Ceresole Reale (Serru Lake) berlangsung dari, Jumat (24/5) malam WIB. Trek penggunungan yang ekstrem membuat para pembalap harus bekerja keras dalam balapan ini.

Meski begitu, ini bukanlah kali pertama Jose Joaquin Rojas menaklukkan jalur yang ekstrem. Jose sudah terbiasa menghadapi medan yang sulit, sehingga otot-otot dalam tubuhnya pun ikut terbentuk.

Meski begitu, belakangan ini atlet berusia 33 tahun ini membuat para netizen tercengang setelah mengunggah kondisi terkini dari kakinya.

Otot-otot di kedua kaki Jose Joaquin Rojas tampak menonjol ke permukaan kulitnya yang membuatnya terlihat mengerikan.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun, Dr Bradley Launikonis dari University of Queensland memberi penjelasan akan kondisi yang dialami Jose.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Etapa 13 del giro de Italia . Preparados para la guerra , no?? 💪🏻💪🏻💪🏻

A post shared by Jose Joaquin Rojas (@josejoaquinrojas) on

"Jumlah darah yang biasanya turun ke kaki manusia adalah lima liter per menit. Untuk atlet yang tidak terlatih, olahraga maksimum menjadi 20 liter per menit," ujar Dr Bradley Launikonis.

"Bagi pembalap sepeda profesional yang sangat mengandalkan kaki, sebanyak 40 liter per menit. Darah tersebut dapat menggenang disana, itulah yang menyebabkan kasus ekstrem ini terjadi," pungkasnya.

Kini potret otot kaki yang diunggah Jose Joaquin Rojas itu telah mendapat lebih dari 6.000 likes dari para pengguna media sosial Instagram. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%